Olahraga

Launching Tim, Persik Tanding Persahabatan Lawan Pemain Legenda

Kediri (beritajatim.com) — Menjelang Kompetisi Liga 1 PSSI 2020, Managemen Persik Kediri melaunching Tim Macan Putih. Selain memperkenalkan pemain, juga diisi pertandingan persahabatan melawan sejumlah pemain asing yang tergabung dalam Activ8 All Star.

Dari sederetan legiun impor, ada dua pemain legenda Persik Ronald Fagundez dan Danilo Fernando. Tim Activ 8 All Star akan dipandegani oleh mantan pelatih Persik Kediri Fredy Muli.

“Suatu kehormatan bagi saya diundang dalam acara ini. Saya pernah menangani Persik Kediri di Liga Indonesia pada tahun 2005. Saat itu Persik berhasil melangkah di babak 8 besar,” kata Fredy.

Sementara itu, Danilo Fernando juga merasa terhormat ikut diajak dalam pertandingan persahabatan kali ini. Baginya Persik Kediri adalah tim yang pernah ikut membesarkan namanya di era tahun 2006 silam.

Saat itu dirinya bersama Ronald Fagundez saat itu ikut andil mengantrarkan Persik Kediri juara liga Indonesia. Danilo berdoa bagi mantan klubnya tersebut , agar bisa terus tampil konsisten di Liga 1.

“Meski saat ini saya berada diklub lain, saya masih tetap terus memantau perkembangan Persik Kediri. Saya harap PerSik Kediri tetap konsisten dalam setiap pertandingan, biar tidak numpang lewat di Liga 1,” pintt asisTen pelatih PSS Sleman ini.

Abdul Hakim Bafagih, CEO Persik Kediri mengatakan, manajemen mengiginkan launching malam ini berlangsung meriah. Pihaknya sengaja mengundang sejumlah pemain legenda Persik Kediri untuk ikut ambil bagian dalam laga persahabatan dengan maksud agar pengalaman yang mereka punya dapat ditularkan kepada pemain muda saat ini.

“Karena ini berbeda dengan konsep launcing di Liga 3, dan Liga 2. Ini Liga 1 tentunya semua pingin konsepnya meriah dengan tentunya memperhatikan hal hal lain. Tentunya untuk pertandingan nanti malam, memang dari awal ini pertandingan persahabatan antar Persik Kediri dengan beberapa pemain legend dark Persik Kediri. Kami ingin menularkan dari pemain legend dapat menularkan semangatnya ke Pemain Persik sekarang,” kata pemuda yang duduk di DPR RI ini. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar