Olahraga

Latihan Bersama, Berat Badan Pemain Persib Dicek

Pelatih Persib Robert Alberts [foto/persib.co.id]

Bandung (beritajatim.com) – Pemain Persib Bandung akan menjalani pengecekan berat badan. Hal itu menyusul akan digelarnya latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA pada Senin (10/8/2020). Hal itu ditegaskan pelatih Persib Robert Alberts.

Menurut Robert, para pemain bisa saja mengalami kenaikan atau bahkan penurunan berat badan selama jeda panjang kompetisi akibat pandemi. “Kami selalu melakukan pemeriksaan berat badan dengan sangat ketat. Selama berlatih di rumah, pemain selalu memberikan laporan hasil latihan juga berat badan,” ujar Robert dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (8/8/2020).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun menyatakan, dirinya beserta tim pelatih sudah mempersiapkan program khusus untuk Omid Nazari dan kawan-kawan. “Ketika latihan Senin (10 Agustus 2020) nanti tentu kami akan memberikan beberapa program untuk kebugaran fisik pemain. Ada target yang harus dicapai oleh pemain ketika berlatih bersama nantinya,” tukas Robert.

Omid Nazari Sangat Siap

Omid Nazari [foto/persib.co.id]

Sementara itu, gelandang Persib Omid Nazari menjadi pemain asing pertama yang sudah tiba di Bandung. Pemain kelahiran, Malmo, Swedia 29 April 1991 ini sudah berada di Kota Kembang sejak Jumat (7/8/2020). Persib masih menantikan kedatangan dua legiun asing lainnya yakni duet striker Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Menjelang latihan bersama Senin, 10 Agustus mendatang, pemain dengan nomor punggung 91 ini mengaku sangat siap. Dirinya mengaku sudah tidak sabar untuk memulai kembali aktivitas bersama skuad Pangeran Biru. “Kabar baik dan sesuatu yang sudah kami tunggu sejak lama. Tentunya saya harus meningkatkan lagi motivasi pribadi dalam persiapan menuju (lanjutan) kompetisi,” tegas pemain berkebangsaan Filipina tersebut.

Menatap lanjutan kompetisi, Nazari berharap semuanya bisa berjalan dengan sangat baik. Terlebih, beberapa hal baru semacam protokol kesehatan akan menghiasi persepakbolaan Indonesia saat ini. “Kami selalu berharap yang terbaik untuk tim. Semoga semuanya bisa kembali seperti yang diharapkan. Kita bersama saling menjaga diri,” katanya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar