Olahraga

Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Jadi Latihan Sementara AC Majapahit

Manajemen AC Majapahit saat bertemu dengan Dan Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Letnan Kolonel Infanteri Roliyanto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Yonif Para Raider 503/Mayangkara menyambut baik rencana peminjaman Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang akan dijadikan tempat latihan sementara pemain AC Majapahit. Meski saat ini masih dalam tahap pembahasan di tingkat Batalyon.

Hal tersebut disampaikan Dan Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Letnan Kolonel Infanteri Roliyanto. “Iya, sudah ada pertemuan dengan manajemen AC Majapahit beberapa waktu lalu. Kami masih dalam tahap pembahasan dengan pimpinan kami. Namun kami menyambut baik terkait hal ini,” ungkapnya, Rabu (21/7/2021).

Meski begitu, Dan Yonif yang baru menjabat ini menyambut baik kerjasama tersebut. Kerjasama tersebut bisa dijadikan lelatihan dan pembinaan atlet ke depan. Selain karna salah satu anggota Yonif Para Raider 503/Mayangkara bergabung dengan AC Majapahit, juga potensi anggota dalam olahraga khususnya sepak bola cukup banyak dan mayoritas diminati anggota.

“Mereka sudah meninjau. Perkembangan selanjutnya tinggal menunggu keputusan mereka sendiri jadi atau tidak. Kalau dari kami juga masih tahap pembahasan dengan pimpinan. Ya intinya Kami senang dengan adanya pelatihan di satuan kami, ini juga dapat memajukan olahraga sepak bola di daerah,” tegasnya.

Salah satu anggota Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang resmi bergabung bersama 18 pemain lainnya di AC Majapahit yakni Sertu Wira Faturrakhman. Lapangan Yonif Pada Raider 503/Mayangkara di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto menjadi lapangan sementara AC Majapahit untuk menjalani latihan.

Menyusul home ground belum bisa digunakan karena masih harus diperbaiki dan ditata ulang. Manajemen AC Majapahit bekerja sama dengan pihak Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto untuk mengelola Lapangan Desa Kenanten untuk digunakan sebagai home ground. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar