Olahraga

Lapangan Mini Soccer Milik Suami Momo Geisha di Malang Sedang Digandrungi

Lapangan mini soccer di Abe Mini Stadium, Unggul Sports Center Malang.

Malang(beritajatim.com) – Lapangan mini soccer di Abe Mini Stadium, Unggul Sports Center Malang sedang digandrungi pecinta sepak bola di Bumi Arema. Lapangan ini milik Nicola Reza, suami dari musisi dan vokalis kondang, Momo Geisha.

Lapangan ini berada di kompleks Unggul Sports Center (USC). Lapangan Outdoor Mini Soccer Pitch 7×7 ini bisa dimainkan pada siang hari atau malam hari. Karena dilengkapi pencahayaan yang baik. Pihak USC sendiri mengklaim Abe Mini Stadium ini resmi tersertifikasi oleh FIFA. Ini sekaligus menjadi predikat USC sebagai satu-satunya sports center berkelas internasional di Jawa Timur.

Keunggulan Abe Mini Stadium yang paling mencolok dari segi fasilitas tribun mini hingga bench pemain di sisi lapangan. Lalu, dari segi kualitas rumput yang dipakai juga berbeda. Di tempat ini, rumput yang dipakai adalah rumput sintetis grade A seperti di lapangan Eropa.

”Sejauh ini, sekelas sports center (swasta) dan juga berlisensi FIFA di Jawa Timur hanya disini. Bisa lah nomor satu di Jatim. Nanti juga ada tambahan arena lain yang saat ini masih tahap dibangun,” kata Marketing USC, Dian Yunita Sari, Sabtu, (8/5/2021).

Sejak dikenalkan Oktober 2020 lalu, animo peminatnya lapangan berstandar FIFA ini cukup tinggi. Bahkan pemain profesional seperti Arema FC, Bhayangkara FC hingga Arema FC Putri (Women) menjadikan mini stadium itu sebagai tempat pemusatan latihan mereka.

“Sampai saat ini kan sifatnya masih soft opening. Nanti Grand opening resminya menunggu semua arena selesai dibangun. Targetnya Agustus 2021 mendatang,” imbuhnya.

Rencana pengembangan ke depan, lahan seluas 1,5 hektare ini akan ada tambahan arena cabor lain seperti Basket, Bola Voli, Tenis Meja, Wall Climbing hingga fitness center yang nantinya juga berstandar internasional. Untuk saat ini, yang sudah terbangun masih 3 cabor yaitu Bulu Tangkis, Futsal dan Mini Soccer. Pihaknya optimis, seluruh arena itu selesai dibangun pada Agustus 2021 mendatang. Agar segera resmi beroperasi secara penuh.

Salah satu tim yang pernah menjajal lapangan Abe Mini Stadium adalah Jurnalis Malang Raya (JMR) FC. Saat hujan tidak ada genangan air sama sekali. Dia hanya berharap ada tambahan air hangat untuk bilas sebab suhu di Malang saat malam hari juga cukup dingin.

“Rumputnya empuk. Dipakai main, enak. Rumput yang empuk ini juga mengurangi resiko cedera. Lalu, dari segi pencahayaan, top. Fasilitas juga lengkap, ada bench pemain, tribun, ruang ganti dan kamar mandi. Saya sangat apresiasi karena memanjakan pelanggan banget,” tandas Kapten JMR FC, Tutus Sugiarto.

Sebagai informasi, lokasi Abe Mini Stadium USC ada di Jalan Karanglo No 84 Singosari, Kabupaten Malang. Untuk harga sewanya ada di angka Rp1,5 juta per slot (2 jam) di siang hari dan Rp1,7 juta per slot (2 jam) di malam hari. Harga spesial berlaku bagi membership. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar