Olahraga

Porprov Jatim VI

Lapangan Bocor, 2 Pertandingan Cabor Futsal Ditunda

Tuban (beritajatim.com) – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kabupaten Tuban selama beberapa jam sempat membuat pelaksanaan pertandingan futsal dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim sempat terganggu dan dihentikan beberapa saat, Kamis (4/7/2019).

Pelaksanaan Cabang Olahraga (Cabor) Futsal itu sempat dihentikan lantaran venue di lapangan Gajah, Kelurahan Perbon, Kota Tuban mengalami bocor dari bagian atapnya. Bocornya atap lapangan futsal itu mengakibatkan lapangan licin terkena air hujan dan tidak bisa digunakan untuk bertanding.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pada pertandingan Cabor Futsal hari ini seharusnya dilakukan empat pertandingan. Namun, karena lapangan basah akibat bocornya atap venue itu hanya dua pertandingan saja yang bisa dilaksanakan hingga selesai.

“Ada dua pertandingan yang terpaksa ditunda,” terang Marom, Panitia Cabor Futsal Porprov Jatim VI.

Dua pertandingan yang harus tertunda akibat lapangan bocor adalah tim Kabupaten Blitar melawan tim Kabupaten Kota Malang yang saat itu hanya tinggal tersisa 13 menit. Dan tim Futsal Surabaya yang seharusnya melawan tim Kabupaten Bangkalan yang belum sempat untuk bertanding.

Veneu Cabor Futsal di Lapangan Gajah Futsal yang sempat bocor

“Yang bertanding full hari ini laga ketiga dan keempat, kalau laga pertama dan kedua dilanjut besok karena tadi atap Futsal bocor pas hujan. Saat akan dipaksakan tidak memungkinkan karena pencahayaan tidak maksimal berkaitan waktu,” tambahnya.

Adapun dengan kondisi lapangan yang basah lantaran terkena air hujan itu sudah berusaha untuk dibersihkan. Bahkan di tengah-tengah lapangan Gajah Futsal itu juga di diberikan beberapa bak sebagai tempat untuk menampung air hujan dari bocornya atap lapangan tersebut.

“Terkait dengan venue yang bocor itu sebenarnya itu bukan ranah panitia.
Karena venue lapangan gajah yang dimiliki oleh pihak swasta, ini kami sifatnya sewa. Maka Harusnya kondisi ini yg bertanggung jawab adalah pihak pemilik venue,” tegas Marom, saat dikonfirmasi terkait insiden itu.

Ia berharap untuk pelaksanaan pertandingan kedepan supaya segera ada perbaikan di venue mulai atap dan juga penerangan. Agar jalannya pertandingan bisa lancar dan pelaksanaan Cabor Futsal bisa berjalan sesuai jadwal yg sudah di tentukan.

“Kalau pindah (lapangan) tetap tidak, cuman kita minta utuk Segera ada perbaikan. Karena bagaimanapun ini bukan keinginan dari semua pihak yang terlibat di kegiatan ini, dan panitia sudah semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan ini agar berjalan dgn lancar,”pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar