Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim

Langkah Pamekasan FC Semakin Berat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pamekasan FC kembali melorot ke posisi tiga klasemen sementara, pasca gagal mendulang poin kala bertandang ke markas tim tuan rumah PS Kota Pahlawan Surabaya pada laga babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur, Minggu (13/10/2019) lalu.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati, terpaksa harus menyerah 2-1 dari tim tuan rumah. Sekaligus menipiskan peluang mereka untuk lolos dari babak penyisihan, terlebih mereka hanya menyisakan satu laga melawan Persida Sidoarjo, di laga pamungkas.

Akibat hasil tersebut, tim binaan Moh Romli Efendy harus puas dengan raihan sebanyak 10 poin dari tujuh laga yang jalani, mereka tertinggal sebanyak 4 poin dari PS KOPA Surabaya di puncak klasemen, itupun dengan total laga lebih sedikit, yakni 6 pertandingan.

Bahkan posisi mereka di runner up klasemen, juga digeser tim se Pulau, Persesa Sampang yang sudah mengoleksi sebanyak 12 poin dari tujuh laga yang dijalani. Tidak kalah krusial, posisi tim asal Pamekasan, juga terancam oleh Persida Sidoarjo yang sudah mengoleksi 8 poin dari enam laga yang dijalani.

Berdasar catatan statistik di tangga klasemen, Ananda Bachtiar dan kawan-kawan diprediksi bakal mengumpulkan maksimal sebanyak 13 poin pada babak penyisihan grup. Itupun jika mereka mampu mengalahkan Persida Sidoarjo pada laga pamungkas.

Namun untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya terbilang sangat berat, sebab dengan raihan poin maksimal justru tidak dapat menggeser posisi PS KOPA yang sudah mengoleksi 14 poin. Termasuk poin maksimal Persesa dengan raihan 15 poin (jika menang di laga terakhir babak penyisihan).

Apalagi saat ini Persida masih memainkan 6 laga dan menyisakan dua laga berbeda, tentunya dengan raihan poin maksimal sebanyak 14 poin. Sehingga Persida Sidoarjo dan Persesa Sampang, justru memiliki peluang lebih luas untuk menempati posisi runner up mendampingi PS KOPA di tangga klasemen akhir

Hanya saja hal tersebut tidak berlaku bagi Suryanaga Connection, tim asal Surabaya tersebut tertahan di posisi dasar klasemen dengan total 0 poin dari enam laga yang dijalani. Bahkan pada dua laga sisa, mereka hanya diprediksi hanya bisa mengumpulkan 6 poin jika mampu mengalahkan lawan yang dihadapi. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar