Olahraga

Lampu Hijau untuk Madura United Gunakan Stadion Gelora Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC mendapatkan lampu hijau berupa izin penggunaan Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, sebagai venue pertandingan home pada lanjutan kompetisi Liga 1 yang dijdwalkan kembali bergulir pada awal Oktober 2020 mendatang.

Hal tersebut berdasar hasil koordinasi pihak manajemen dalam skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab bersama Polres Pamekasan, Jum’at (18/9/2020). Termasuk lampu hijau dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan, khususnya dari Bupati Badrut Tamam.

“Kami mendapatkan lampu hijau berupa izin penggunaan Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan dari PT LIB (Liga Indonesia Baru), termasuk dari Polres Pamekasan maupun Pemkab Pamekasan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

Seyogyanya tim kebanggaan supoeter Madura Bersatu memilih alternatif menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase, khususnya pasca adanya rencana perbaikan Stadion Gelero Bangkalan (SGB) untuk persiapan Piala Dunia U20.

Di mana stadion milik Pemkab Bangkalan tersebut, terpilih menjadi salah satu pilihan untuk persiapan¬†venue¬†latihan bagi tim kontestan turnamen kelompok usia berlabel internasional, yakni Piala Dunia U20. “Penggunaan Stadion Gelora Madura sudah mendapat respon positif, sehingga alternatif penggunaan Stadion Gelora Delta kita urungkan dengan alasan teknis,” ungkapnya.

“Namun meski bertanding di SGMRP, seluruh pertandingan akan digelar tanpa kehadiran penonton dan hanya akan disaksikan sebanyak 270 orang. Termasuk pemain, tim media dan ofisial lainnya yang berada di stadion selama pertandingan,” sambung pria yang akrab disapa Zia.

Bahkan lampu hijau serupa juga didapat dari pemkab Pamekasan, sekalipun pihak panitia pertandingan harus sigap menerapkan protokol kesehatan. “Sehubungan dengan penggunaan SGMRP ini, pemkab Pamekasan melalui Bupati Pamekasan juga memberikan lampu hijau,” tegasnya.

“Tentunya izin tersebut harus dengan jaminan bahwa Panitia Pertandingan menjamin penerapan protokol kesehatan, sebagaimana manual protokol kesehatan yang telah ditetapkan PSSI yang dipresentasikan dalam sebuah audiensi,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar