Olahraga

Lampard: Saya akan Buktikan Pantas Jadi Pelatih Chelsea

London (beritajatim.com) – Frank Lampard resmi menjadi pelatih baru Chelsea. Lampard mengatakan, peran barunya di Stamford Bridge akan menjadi tantangan terbesar dalam karirnya.

Lampard yang musim lalu tampil baik bersama Derby County, resmi ditunjuk sebagai pelatih baru the Blues menggantikan Maurizio Sarri pada Kamis (4/7) kemarin. Lampard mengungkapkan, dirinya tak menyangka mendapat tantangan baru dari mantan klubnya.

“Karir saya sebagai pemain Chelsea telah selesai, dengan banyak kenangan dan tantangan besar yang saya lalui sepanjang waktu saat membela Chelsea. 19 tahun lalu, saya datang ke sini (Stamford Bridge) untuk menjadi pemain adalah sebuah tantangan, saya bekerja keras untuk bisa tampil baik,” katanya seperti dikutip dari Sky Sport.

“Saya selalu menyukai tantangan. Dan sekarang saya akan bekerja sangat keras untuk menjadi seorang manajer di sini,” ucapnya.

“Saya tidak ingin dihargai karena saya adalah seorang mantan pemain, tetapi sekarang saya ingin dinilai berdasarkan apa yang saya lakukan di sini sebagai seorang pelatih,” ujarnya.

Lampard memahami jika masih banyak yang meragukan apakah dirinya mampu menangani Chelsea. Menurutnya, yang perlu dilakukannya adalah membuktikan jika dirinya pantas menjadi pelatih the Blues.

“Aku banyak memikirkannya. Satu tahun menjadi pelatih kemudian mendapat pekerjaan menjadi pelatih klub sebesar Chelsea, hal itu tidak sering terjadi,” katanya.

Lampard mengungkapkan, sepanjang karirnya, dirinya sudah bekerja bersama dengan pelatih-pelatih fantastis. Ia pun mengatakan banyak pelajaran yang diambil dari para pelatih tersebut, dan diterapkannya saat ia menjadi pelatih di Derby County.

“Saya tahu tentang klub ini (Chelsea), saya tahu cara kerjanya. Tetapi saya harus membuktikan terlebih dulu. Saya siap untuk itu, saya percaya pada diri saya sepenuhnya dan saya ingin membuktikan jika saya siap menjadi pelatih klub ini,” tegasnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar