Olahraga

Lamongan Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Jaring Atlet Muda

Bupati Lamongan Buka kejuaraan tenis
Pembukaan kejuaraan tenis lapangan, di Lapangan Tenis Pemda Lamongan (Foto: Thoriq/beritajatim.com).

Lamongan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten bersama Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Lamongan menggelar Kejuaraan Tenis Lapangan selama dua hari pada 27-28 Mei 2023. Kejuaraan ini untuk menjaring atlet-atlet tenis muda berbakat.

Kejuaran tenis lapangan sistem beregu itu dikelompokkan dalam dua kelas usia, yakni Kelompok A (usia di bawah 35 tahun) dengan jumlah sebanyak 14 tim, dan kelompok B (di atas 35 tahun) sebanyak 22 tim.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka kejuaraan tersebut mengungkapkan, turnamen tenis lapangan ini dapat menjadi wadah untuk menjaring atlet profesional.

Selain itu, kejuaraan ini juga dapat meningkatkan minat olahraga tenis di lingkungan masyarakat dan pegawai di wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Turnamen tenis ini sebagai wadah untuk menjaring dan menumbuhkan semangat para atlet agar tidak ada keraguan. Agar kegiatannya tidak hanya latihan-latihan terus, tapi juga harus mampu bersaing. Sehingga para atlet-atlet tenis nantinya juga memiliki keyakinan yang kuat,” tutur Yuhronur.

Baca Juga:
Tukang Pijat Asal Lamongan Naik Haji Setelah 30 Tahun Menabung

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Pak YES ini juga mengapresiasi kepada PELTI Lamongan yang telah merancang berbagai program guna memberikan pelatihan bagi para pelatih tenis. Dengan program-program itu, diharapkan SDM pelatih maupun atlet tenis di Kota Soto akan terus meningkat.

“PELTI Lamongan sudah membuat pelatihan untuk pelatih, saya dorong dan saya support, ibaratnya supaya pelatih ini punya santri, yang menjadikan pondok tennis, sehingga nantinya para santri itu mampu menjaga olahraga tenis di Lamongan secara kontinuitas dan berkelanjutan,” bebernya.

Baca Juga:
Dekatkan Layanan ke Masyarakat, Polres Lamongan Launching Ratusan Polisi RW

Yuhronur berharap, ke depan akan semakin banyak bermunculan atlet-atlet tenis baru. Khususnya untuk mendapatkan medali di setiap kejuaraan-kejuaraan.

“Semoga muncul bibit-bibit baru, baik kejuaraan yang dari provinsi, resmi, Porprov, PON dan lainnya,” harapnya. [riq/beq]



Apa Reaksi Anda?

Komentar