Olahraga

Turnamen E-Sport Mobile Legend DKW Garda Bangsa Jatim

Lamongan Berhasil Sabet Juara 1 Piala Gus AMI

Saat Tim Ijo Royo-royo menerima Piala Gus AMI dan hadiah dari Ketua DPC PKB Lamongan didampingi Ketua DKC Garda Bangsa Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Dalam rangka peringati Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa ke-23, Dewan Koordinasi Wilayah Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKW Garda Bangsa) Jawa Timur menggelar Turnamen E-Sport Mobile Legend untuk merebutkan Piala Gus Abdul Muhaimin Iskandar (AMI). Diketahui, Tim Ijo Royo-royo Lamongan berhasil menjuarai Turnamen bergengsi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Lamongan, M Syukrillah mengungkapkan, bahwa Turnamen ini digelar sebagai wadah bagi para pemuda millenial utamanya pencinta Mobile Legend, agar hubungan emosional antara Garda Bangsa dengan kaum milenial bertambah erat lagi meski sedang Pandemi.

Pria yang akrab disapa Aril ini juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang turut mensukseskan Turnamen Piala Gus AMI ini, apalagi Lamongan telah berhasil menjadi juara dalam turnamen tersebut. Dengan kemenangan itu, lanjut Aril, pihaknya berharap bahwa hal itu bisa menjadi stimulus bagi para pemuda untuk melahirkan kreatifitas lainnya yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak dan Tim Ijo Royo-royo ini, sehingga Lamongan berhasil menjuarai Turnamen yang digelar. Terkhusus kepada ketua DPC PKB Lamongan, H Abdul Ghofur yang mensupport dengan luar biasa kepada teman-teman, sehingga termotivasi untuk memenangkan Turnamen ini. Terimakasih juga kepada semua pihak,” ungkap Aril, Selasa (3/7/2021).

Lebih lanjut, Aril menambahkan, bahwa Garda Bangsa juga turut mensosialisasikan kepada para pemuda, utamanya di Lamongan untuk tetap disiplin menerapkan prokes sesuai anjuran yang ada. “Momentum seperti ini, setidaknya bisa kita jadikan motivasi bahwa di masa pandemi ini anak-anak muda bisa tetap berprestasi dan berkreasi. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan selesai,” sambungnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Official Tim Ijo Royo-royo Lamongan, Choirul Anam menceritakan terkait proses perjalanannya hingga menjadi juara 1 di turnamen E-Sport Mobile Legend regional tersebut.

“Agar lolos ke babak penyisihan, sebelumnya harus bisa mengalahkan tim dari Kabupaten Lamongan sendiri. Lalu saat masuk perempat final kami Ijo Royo-royo berhasil mengalahkan Amulet Acasha dari Kota Malang, kemudian saat semi final berhasil menumbangkan Rem SA dari kabupaten Tuban.” Kata Choirul. Senin (02/08/2021).

Dalam pertandingan final, Choirul melanjutkan, bahwa mulanya Tim Ijo royo-royo ini sempat mengalami kekalahan telak dari lawannya. “Di awal final, kami sempat mengalami kekalahan telak, karena saat itu kami menjajal kemampuan dan mendalami strategi apa yang digunakan oleh tim lawan.” terangnya.

Meski sempat kalah telak, Choirul Anam yang juga ketua harian ESports Indonesia Kabupaten Lamongan ini menjelaskan, dari kekalahan di game pertama itu, akhirnya ia melakukan evaluasi, sehingga pada game selanjutnya timnya menggunakan beberapa Hero terbaik mereka dan bisa meyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

“Berbekal dari kemenangan di game kedua tersebut, kami lebih bersemangat lagi mainnya. Akhirnya kami meraih kemenangan lagi di game ketiga karena lawan tidak memiliki Hero Full, sehingga kami berhasil menaklukan lawan dengan skor 2-1 serta menyabet juara satu,” kata Choirul dalam keterangannya.

Terakhir, Choirul juga menyampaikan terimakasihnya kepada Garda Bangsa atas dilangsungkannya Turnamen tersebut, sehingga ia juga berharap, nantinya akan ada banyak lagi bentuk apresiasi kepada anak-anak muda agar lebih bisa mengekspresikan kreatifitasnya lagi.

Berdasarkan informasi yang didapat, Turnamen yang diadakan oleh DKW Garda Bangsa Jatim ini diikuti sebanyak 1.679 pendaftar. Namun dengan segala keterbatasannya, hanya mempersilahkan 512 tim untuk bertanding. Turnamen ini dibuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya, serta pihak panitia telah menyiapkan puluhan juta rupiah bagi para pemenang. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar