Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lakalantas, 2 Pemain Tim Sepak Bola Wanita Jember Terancam Absen

Pemain tim sepak bola putri Jember berlatih menatap medali emas Porprov Jatim.

Jember (beritajatim.com) – Dua orang pemain tim sepak bola wanita Kabupaten Jember yang akan terjun dalam Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur terancam absen. Mereka mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Julia Praditasari (19) dan Widatul Kamila (22). Keduanya terserempet truk di daerah Sumber Jeruk, Kecamatan Kalisat, Jember, 12 Juni 2022. Julia mengalami nyeri di bagian paha kanan setelah kejadian, namun masih berjalan.

Sementara itu, kondisi Widatul lebih parah. Jari kelingking dan jari manis tangan kanan mengalami fraktur. “Dia tidak bisa terlalu banyak beraktivitas kata dokter,” kata Denny Ariyanto, pelatih tim sepak bola wanita Jember, ditulis Sabtu (18/6/2022).

Denny pun harus memutar otak untuk menyiapkan pengganti dari skuat yang ada. Apalagi, Jember akan bertanding melawan Banyuwangi, di Stadion Notohadinegoro, pada 19 Juni, pukul 13.00 WIB. Kabupaten Jember tergabung dalam Grup A dengan tim Kota Malang, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Banyuwangi,

“Ini jadi salah satu kendala kami. Keduanya sama-sama pemain sayap. Julia pemain pilar, Wida pelapis. Kami kehilangan pemain di dua posisi itu,” kata Denny.

Denny sudah mencoba beberapa pemain yang biasa beroperasi sebagai bek sayap untuk menggantikan posisi dua pemain tersebut. “Kami coba bermain lebih ke atas (menyerang). Insya Allah kami sudah siapkan Aan dan Mutiara,” katanya.

Dengan kondisi tim saat ini, Denny berharap Jember bisa bicara banyak dalam Porprov VII kali ini. Apalagi jumlah peserta cabor sepak bola wanita hanya tujuh tim yang terbagi dalam dua grup. “Dengan perjalanan anak-anak dalam latihan dan uji coba, saya masih menargetkan juara. Kalau melihat kapasitas tim wanita, semua berat,” katanya. [wir/ted]

Berikut jadwal Grup A Sepak Bola Wanita

19 Juni 2022
Kabupaten Jember vs Kabupaten Banyuwangi, pukul 13.00 WIB
Kabupaten Gresik vs Kota Malang, pukul 15.00 WIB

22 Juni 2022
Kabupaten Banyuwangi vs Kabupaten Gresik, pukul 13.00 WIB
Kota Malang vs Kabupaten Jember, pukul 15.00 WIB

26 Juni 2022
Kabupaten Jember vs Kabupaten Gresik, pukul 13.00 WIB
Kota Malang vs Kabupaten Banyuwangi, pukul 15.00 WIB


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev