Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lagi, Petinju Banyuwangi Tambah Emas

Petinju Banyuwangi Aditya Fahmi Kurniawan saat menghadapi Yogha Fauzan petinju asal Kabupaten Malang dalam perebutan medali emas Porprov VII Jawa Timur 2022 di Alun-alun Bondowoso, Jumat (1/7/2022)

Bondowoso (beritajatim.com) – Usai sudah perjuangan Kontingen Banyuwangi pada cabor tinju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Dua petinju yang bertarung di pesta puncak berhasil menghasilkan dua medali.

Pertama, Sasmito harus mengakui keunggulan lawannya Frans Febrianto dari Kabupaten Malang. Sasmito berhak menyandang perak di partai ini.

Tapi, pada laga kelas 67 Kilogram Elite Putra, Banyuwangi berhasil merebut medali emas. Petinju Banyuwangi, Aditya Fahmi Kurniawan menang angka atas petinju Ngawi, Yogha Fauzan.

Atas hasil ini, Banyuwangi mampu mengemas 2 emas, 2 perak dan dua perunggu. Ini merupakan capaian yang cukup bagi Kontingen Banyuwangi di cabang ini.

“Kami ucapkan selamat bagi atlet tinju Banyuwangi dan juga jajaran pelatih yang mampu menggapai ambisi mendapatkan medali baik emas, perak maupun perunggu. Ke depan ini bisa menjadi pelecut semangat untuk meraih yang lebih baik lagi,” Ungkap Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin, Sabtu (2/7/2022).

Sementara itu, Pelatih Tinju Banyuwangi Sudiro Husodo mengaku cukup emosional sekaligus bangga atas capaian ini. Pasalnya, ini merupakan capaian puncak setelah di lomba serupa tiga tahun lalu, atletnya belum mampu berbicara di atas ring.

“Alhamdulillah, senang dan bangga sekali akhirnya kami bisa mengantarkan anak-anak asuh kami tampil bagus, masuk final dan meraih gelar dan mendapatkan medali,” terangnya. (rin/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar