Olahraga

Turnamen U14 dan U16 PSSI Pamekasan

Lagasota dan PS HW Juara Bupati Cup 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Lagasota dan PS HW tampil sebagai juara turnamen kelompok usia 14 tahun dan 16 tahun, pasca sukses mengalahkan lawan yang mereka hadapi di babak final turnamen yang digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (8/12/2019).

Pada turnamen kelompok usia yang digagas Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, bertajuk Piala Bupati Pamekasan 2019. Finalis U14 mempertemukan duo tim finalis, yakni PS Rio melawan Lagasota. Sedangkan finalis U16 mempertemukan PS HW melawan Perswi Muda.

Skuad Lagasoto, juara turnamen U14 yang digelar Askab PSSI Pamekasan di SGRP.

Babak final U14 yang digelar pukul 13:30 WIB, tim Lagasota sukses mengalahkan PS Rio dengan skor 2 gol tanpa balas. Skor serupa juga terjadi pada laga final U16, PS HW sukses mengalahkan Perswi Muda dengan skor identik 2-0.

Turnamen yang dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum digelar kompetisi resmi, sekaligus digelar sebagai upaya mencari pemain muda potensial asal Bumi Gerbang Salam. Terlebih dalam turnamen tersebut juga dipantau tim pencari bakat dari Madura United FC.

Turnamen yang digelar dalam rentang waktu sepekan terakhir, yakni sejak pekan pertama Desember 2019. Diikuti sebanyak 21 tim dari dua kelas berbeda dan dibagi dalam tujuh grup berbeda. Masing-masing sebanyak sembilan tim U14 dan sebanyak 12 tim untuk U16.

Dalam penyisihan grup turnamen bertajuk Piala Bupati 2019 tersebut, seluruh tim menjalani pertandingan dengan menerapkan sistem trofeo. Tim peraih poin tertinggi berhak melaju ke fase berikutnya sebagai perwakilan dari masing-masing grup.

Sebelumnya Askab PSSI Pamekasan juga menggelar turnamen bertajuk Pra Kompetisi 2019 yang diikuti seluruh tim internal. Namun pada turnamen tersebut tidak diterapkan sistem promosi maupun degradasi, sekalipun diikuti seluruh tim dari tiga kelas berbeda, yakni kelas I, II dan Kelas Utama. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar