Olahraga

Laga Usiran Persebaya Vs PSM di Balikpapan, PSSI Belum Beri Lampu Hijau

Pemain Persebaya Surabaya sedang selebrasi

Surabaya (beritajatim.com) РPertandingan pekan ke 26 Persebaya melawan PSM Makasar  di Stadion Batakan Balikpapan tanpa penonton belum mendapat lampu hijau dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengaku sangat kecewa atas keputusan yang dikeluarkan PT LIB yang tak segera memberikan lampu hijau kepada Persebaya untuk menggelar pertandingan.

Belum lagi, sewa stadion sudah dilunasi oleh pihak manjemen Persebaya, agar pertandingan tetap digelar di Batakan, Balikpapan. Serta izin dari pihak kepolisian juga sudah keluar.

“Sebetulnya Persebaya sangat siap melaksanakan pertandingan di Batakan Balikpapan, sesuai dengan regulasi hasil emergency manajer meeting. Stadion sudah kita bayar, izin polisi juga sudah keluar. Entah pertimbangan apa, LIB tiba tiba mengembalikan status pertandingan ini ke PSSI,” kata Ram Surahman saat dikonfirmasi Jumat (1/11/2019).

Berdasarkan Surat Nomor 426/LIB/X/2019 yang dikirimkan PT LIB kemarin ke manajemen Persebaya, berbunyi menindaklanjuti surat klub Persebaya nomkr: 156/PT-.PI-x/2019 perihal pemberitahuan tertanggal 30 Oktober 2019, surat klub PSM Makassar nomor: 142/PSM-ADM perihal surat penyampaian keberatan dan status pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Vs PSM Makassar yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 2 November 2019 dikembalikan sepenuhnya kepada PSSI.

Menurut Ram, surat tersebut tak berdasar, karena status pertandingan belum menemui titik kejelasan. Apakah dibatalkan atau ditunda.

“Harusnya, jika memang taat asas, proses pelaksanaan pertandingan di Batakan dikawal sampai tuntas. Perkara terjadi apa di lapangan nanti, baru diserahkan ke PSSI. Ini belum juga melangkah sudah ngeper duluan,” imbuh Ram.

Dengan melihat kiriman surat tersebut, Persebaya hingga saat ini juga masih berada di Surabaya. Bahkan sore nanti mereka akan tetap menggelar latihan rutin di Lapangan Polda Jatim.

Pelatih Persebaya yang baru, Aji Santoso juga tampak masih fokus akan menyatukan chemistry antar pemain. Apalagi pasca beberapa kejadian kemarin, mulai aksi Bonek hingga pemecatan pelatih Wolfgang Pikal, sehingga mempengaruhi mental pemain Bajul Ijo.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar