Olahraga

Laga Uji Coba, Persemag Ditahan Imbang Klub Lokal Magetan

Coach Windu Wibowo saat memberikan arahan kepada pemain Persemag di Stadion Yosonegoro, Magetan, Sabtu (8/5/2021). [Foto/Ade Mas Satrio]

Magetan (beritajatim.com) – Persemag (Persatuan Sepabola Magetan) meraih hasil imbang dalam laga uji coba. Itu setelah tim berjuluk Laskar Kabut Lawu ditahan imbang 0-0 dengan klub lokal Buazh FC asal Desa Bulu, Sukomoro, Magetan.

Hanya bermain imbang, pelatih Persemag Windu Wibowo mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Meskipun secara permainan, mereka mampu menguasai ball possesion dan unggul jumlah tendangan mengarah ke gawang.

“Kami akan terus berbenah. Karena di liga nantinya lawan yang kami hadapi juga cukup tangguh semua,” kata pelatih Persemag Coach Windu Wibowo usai uji coba di Stadion Yosonegoro Magetan, Sabtu (8/5/2021).

Dia menambahkan, uji coba ini merupakan hasil dari tujuh kali latihan, dan setelahnya pasti akan dilakukan evaluasi dan pembenahan. “Persemag masih baru, jadi prioritas kami bukan menang tetapi untuk melihat perkembangan tim seperti apa,” paparnya.

Menurutnya, faktor puasa berpengaruh pada kondisi fisik para pemainnya. Laga uji coba ini dilakukan maksimal dan hanya fokus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. “Selama latihan sudah terkena puasa, jadi fokus kami hanya mengembalikan sentuhan dan menjaga fisik para pemain,” jelasnya.

Walaupun ditahan imbang klub lokal, tetapi tim pelatih mengapresiasi kinerja keras dari pemainnya. Tim pelatih juga akan memberikan metode latihan yang cocok untuk para pemain Persemag.

“Mereka belum terkoneksi dengan tim. Tetapi saya lihat, mereka sudah mulai komunikasi dengan baik dengan rekan-rekan di tim. Saya rasa, mereka bisa dan akan semakin padu,” tandasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar