Olahraga

Ujicoba, Gen-B Kota Mojokerto Tumbangkan Arema Indonesia 3-1

Mojokerto (beritajatim.com) – Gen-B Kota Mojokerto berhasil menumbangkan Arema Indonesia dalam pertandingan persahabatan di Gelora A Yani, Kota Mojokerto, Minggu (21/7/2019). Skor akhir 3-1 untuk keunggulan anak asuh Komariono.

Gen-B Kota Mojokerto bermain agresif di tengah nama besar tim lawan, Arema Indonesia. Terbukti Gen-B mencetak lebih dulu di awal babak pertama melalui kaki Jamal. Skor 1-0, tak membuat tim Kota Mojokerto ini berdiam diri.

Gol kedua Gen-B dicetak oleh Veriansyah yang dengan mudah mengecoh kiper Arema Indonesia, Izza Hafidudin. Skor berubah 2-0 untuk Gen-B Kota Mojokerto. Tak mau ketinggalan, Arema Indonesia memperkecil ketertinggalannya.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Gen-B, Abdul Aziz berhasil membobol gawang yang ditinggalkan kiper Adit. Kedudukan berubah 2-1 hingga turun minum. Di babak kedua, tuan rumah menambah gol melalui kaki Veriansyah.

Skor 3-1 tak berubah hingga babak kedua berakhir. Meski berhasil menumbangkan tamunya, Arema Indonesia, namun sejumlah peluang tak bisa berbuat gol menjadi evakuasi tim pelatih sebelum digelarnya Liga 3 Regional Jawa Timur yang digulirkan pada 27 Juli mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Pelatih Kepala Gen-B Kota Mojokerto, Komariono. “Evaluasi untuk pemain secara keseluruhan, secara tim yang kita lihat. Paling tidak bisa menunjukkan kalau kita mampu. Walapun dengan sederhana tapi kita berusaha maksimal untuk meningkatkan kwalitas kita,” ungkapnya.

Masih kata Komariono, jelang kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur tidak ada persiapan khusus. Namun secara umum, tim pelatih sudah mempersiapkan para pemain agar bisa tampil maksimal saat menjalani Kompetensi Liga 3 Regional Jawa Timur nantinya.

“Tanggal 4 kita jadi tuan rumah, kita siapkan agar tidak mengecewakan suporter. Banyak peluang tidak berbuat gol, menjadi evaluasi. Finishingnya masih kurang sehingga di latihan berikutnya untuk meningkatkan kwalitas. Terutama cetak gol akan kita perbaiki,” katanya.

Menurutnya, materi pemain yang dimiliki Gen-B Kota Mojokerto merupakan pemain lokal asli Mojokerto. Yakni binaan Sekolah Sepakbola (SSB) Gen-B Kota Mojokerto. Saat ini, ada 22 pemain yang tergabung dalam Gen-B Kota Mojokerto.

“Ada 22, mungkin nanti ada tambahan, tetep dari anak didik kita. Ada kompetisi disini, siapa yang terbaik, mereka yang akan kita turunkan. Kita di Grup C, saya kira semua tim sudah ada persiapan. Semua harus kita antisipasi, harapannya jika bermain bagus ya tujuannya kesana (lolos Liga 3 Regional Jatim, red),” ujarnya.

Menurutnya tidak ada target khusus, namun lanjut Komariono, yang terpenting bisa membina dan meningkatkan kwalitas permainan para pemain. Pasalnya, tambah Komariono, hingga saat ini SSB yang ikut dalam Liga 3 Regional Jawa Timur hanya Gen-B Kota Mojokerto.

“Yang penting bisa membina anak-anak kita, meningkatkan kwalitas untuk permainan. Paling tidak anak-anak bisa tertampung disini karena yang ikut satu-satunya yakni Gen-B. Kita swasta, situasinya sederhana tapi bisa maksimal untuk memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur akhirnya menetapkan pelaksanaan Kompetisi Reguler (amatir) Liga-3 Jatim 2019 kick-off pada 27 Juli 2019 dan hanya diikuti 40 klub. Liga-3 Zona Jawa Timur 2019 sendiri berlangsung menggunakan format pertandingan home away dalam delapan grup, A, B, C, D, E, F, G dan H.

Dalam pembagian grup Liga-3 Zona Jawa Timur 2019, Gen-B Kota Mojokerto masuk dalam Grup C bersama empat tim lainnya. Yakni Persikoba Kota Batu , Malang United, Arek Suronoyo-PSAD dan Persedikab Kabupaten Kediri.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar