Iklan Banner Sukun
Olahraga

Laga Perdana Lawan Sulsel, Ini Target Pelatih Jatim Rudy Ketjles

Pelatih Tim sepak bola Jatim Rudy Ketjles

Papua (beritajatim.com) – Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim), Minggu (26/9/2021), melakukan ujicoba lapangan di Mahacandra Uncen Stadium. Itu dilakukan sebelum bertanding Senin (27/9/2021) melawan Sulawesi Selatan (Sulsesl).

Pelatih Tim sepak bola Jatim Rudy Ketjles mengatakan, lapangan yang disedikan di Universitas Cendrawasih ini lebih bagus dari tempat latihan mereka. Hanya saja kendala angin yang cukup besar membuat tim Jawa Timur sulit mengendalikan.

Namun ia sudah menyiasati bagaimana para pemainnya bermain maksimal. Rudi akan melakukan meeting sehari sebelum bertanding untuk mengantisipasi angin. Diakui oleh mantan pelatih tim Persepam Madura ini, angin yang berada di lapangan ini sangat berbeda dengan angin di Surabaya. Di Papua, angin lebih kencang. Tak heran jika ia melakukan latihan finishing dengan tendangan beberapa sudut untuk mengikuti arah angin yang bergerak.

“Lapangan kita tanding lebih bagus dari tempat kita latihan, meski tidak rata. Cuma anginnya di sini kencang, agak sulit anak-anak mengandalikan. Nanti malam saya ada meeting. Akan saya jelaskan soal itu,” ungkap Rudy Ketjles.

Sementara itu ditanya akan permainan tim Sulsel, Rudy menjelaskan laga perdana ini tidak terlalu melihat bagaimana permainan tim lawan. Namun yang terpenting bagaimana para pemain tidak boleh tegang, over conviden atau takut untuk melakukan pressing atau menyerang.

“Saya tidak pernah melihat permainan Sulawesi Selatan, tapi dari dulu saya tahu mainnya bagaimana. Yang terpenting kami datang untuk bertanding dan menang. Itu saja. Anak-anak ini tidak boleh tegang, over confiden dan terlalu takut. Kami tim pelatih sudah mengevaluasi membenahi semua komponen, tinggal lihat besok bagaimana cara bertanding mereka,” imbuh Rudy.

Lebih lanjut, untuk kondisi fisik pemain semua sudah siap, sedangkan untuk psikis sendiri tidak masalah justru para pemain menyambut gembira dengan pertandigan perdana. “Pokonya main jelek tidak masalah yang penting harus menang,” tutupnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar