Iklan Banner Sukun
Olahraga

Laga Panas Liga Champions Eropa: Manchester City Lolos Usai Laga Imbang Kontra Atletico Madrid

Aksi penyelamatan gemilang Ederson, menghalau bola Joao Felix (Tangkapan Layar Instagram @championsleague)
Aksi penyelamatan gemilang Ederson, menghalau bola Joao Felix (Tangkapan Layar Instagram @championsleague)

Surabaya (beritajatim.com) – Manchester City sudah ditunggu Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions. City menang agregat 1-0 usai bermain imbang tanpa gol di leg kedua melawan Atletico Madrid. Laga perempat final di Wanda Metropolitano, Kamis (14/4) dini hari WIB itu berlangsung dengan tensi tinggi dan begitu panas.

Kartu kuning bertebaran, dan satu pemain yaitu Felipe tidak bisa melanjutkan pertandingan sebab menerima dua kartu kuning. Felipe dianggap melakukan provokator dan pelanggaran keras pada Phil Foden yang tengah menyisir lini pertahanan Atletico Madrid

City sudah memperoleh peluang pertama melalui John Stones di menit ke-10. Stones berupaya untuk melepaskan sundulan memanfaatkan sepak pojok tetapi masih berada di atas mistar gawang Atletico.

Atletico sesekali mencoba keluar menyerang. Namun upaya anak asuh Diego Simeone belum ada yang membahayakan gawang Ederson. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada satupun gol yang tercipta.

Atletico yang menarget poin penuh langsung mendapat peluang pertama di babak kedua. Griezmann melepas tembakan spekulatif sedikit dari luar kotak penalti. Namun sayang, bolanya masih menyamping m tipis di sisi kanan gawang Ederson.

Rodrigo De Paul yang baru masuk di pertengahan babak kedua mendapat dua peluang sekaligus guna mencetak gol. Sayangnya dua peluang itu belum berbuah gol untuk menyamakan agregat kedudukan.

Tensi laga berjalan kian panas memasuki 15 menit terakhir pertandingan. Los Colchoneros yang bermain agresif mampu menciptakan beberapa peluang emas. Namun, tidak bisa dikonversi jadi gol.

Dua pemain pengganti, Angel Correa dan Mateus Cunha mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, pertahanan Man City yang begitu solid mampu memblok peluang yang didapat tuan rumah.

City coba membalas pada menit ke-84. Upaya untuk mencetak gol dilakukan Mahrez yang bisa dipatahkan pertahanan Atletico. Jelang akhir babak kedua terjadi keributan antara pemain kedua tim usai Phil Foden dilanggar Felipe.

Bahkan laga sempat terhenti selama beberapa menit sebab terjadi aksi saling dorong antar pemain. Insiden itu membuat wasit mengeluarkan tiga kartu kuning. Salah satu kartu kuning itu mengakibatkan Felipe tak bisa melanjutkan pertandingan sebab telah menerima dua kartu kuning.

Pada masa injury time, Atletico mendapatkan peluang emas lain untuk menyamakan agregat. Namun lagi-lagi percobaan dari Atletico yang didapat Correa belum bisa menggetarkan gawang Man City.

Skor 0-0 pun tidak berubah setelah dilakukan perpanjangan waktu selama 12 menit. Hasil itu membuat anak asuh Pep Guardiola berhak satu tiket ke semifinal Liga Champions. City akan bertemu Madrid di semifinal. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar