Olahraga

Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018

Laga Madura United vs Persebaya Ditunda

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga Derby Suramadu antara Madura United FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Selasa (30/4/2019) mendatang. Dipastikan tertunda karena belum mendapat izin keramaian dari Polres Pamekasan.

Penundaan laga leg kedua antara Laskar Sape Kerrab melawan Bajul Ijo pada Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018, dikarenakan bersamaan dengan tahapan rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Terlebih jadwal pertandingan juga hampir bersamaan dengan proses rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, apalagi sejumlah personil keamanan juga dipusatkan di lokasi rekapitulasi demi menjaga sekaligus mengamankan proses hitung manual tingkat kabupaten.

Hal itu tertuang dalam surat nomor B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagop tentang Surat Penundaan Liga Indonesia, Madura United FC vs Persebaya Surabaya, ditanda tangani Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, tertanggal Senin (22/4/2019).

Dalam surat tersebut terdapat empat poin penting, satu di antaranya seputar penundaan laga leg kedua Derby Jawa Timur. “Dengan ini disampaikan kepada ketua (pertandingan) dimohon untuk pelaksanaan pertandingan leg kedua Madura United Vs Persebaya, agar pelaksanaan ditunda sampai tahap penghitungan tingkat KPU Kabupaten selesai,” tulisnya.

Selain itu, juga terdapat tembusan resmi yang ditujukan kepada Kapolda Jawa Timur, Irwasda Polda Jatim, serta Karoops Polda Jatim. Bahkan tidak menutup kemungkinan, laga leg pertama antara kedua tim di Stadion Gelora Bung Tomo (SBGT) Surabaya, Kamis (25/4/2019) mendatang. Juga terancam ditunda.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen Madura United FC khususnya seputar penundaan pertandingan khususnya laga leg kedua di Gelora Madura. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar