Olahraga

Laga Lawan PSIM, Saatnya Madura FC Bangkit

Sumenep (beritajatim.com) – Jelang laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019, Pelatih Kepala Madura FC, Eduard Tjong mengungkapkan, pemain Madura FC dalam kondisi siap bertanding melawan PSIM Yogyakarta.

Sayangnya pemain masih dibayang-bayangi kekalahan saat menjamu Persis Solo, Sabtu (20/07/2019), di Stadion A. Yani Sumenep.

“Pasca kekalahan melawan Persis Solo, wajar kalau anak-anak menjadi khawatir. Tapi tidak ada pilihan. Siap tidak siap, mau tidak mau, laga lawan PSIM Jogja sudah di depan mata. Sekarang ini waktunya bangkit,” tandasnya, Selasa (23/07/2019).

Ia mengakui, laga lawan PSIM Jogja memang menjadi laga berat bagi Madura FC. Sejarah Madura FC yang tidak pernah kalah di kandang pada babak pendahuluan di masa kompetisi 2018, ditambah peringkat Madura FC di klasemen sementara pada masa kompetisi 2019 yang tidak menggembirakan, tentu akan menjadi beban.

“Namun sekali lagi, lupakan itu semua.
Kami sudah ingatkan anak-anak untuk fokus, fokus, dan fokus lawan PSIM Yogyakarta. Lawan sudah di depan mata. Sekarang bukan waktunya menoleh ke belakang. Ini waktunya bangkit,” tegasnya.

Edu, sapaan akrab Eduard Tjong mengungkapkan, sejak laga perdana, sudah terlihat jika semangat dan mental tanding pemain Madura FC tidak bagus.

“Anak-anak mudah panik ketika kehilangan bola. Beberapa kali, kami dari tim pelatih sudah bicara dari hati ke hati tentang masalah itu. Bahkan keesokan hari setelah laga lawan Persis Solo, kami pun bertemu sekaligus bicara lagi dengan anak-anak. Mereka anji akan menampilkan permainan terbaik,” ujarnya.

Ia meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumenep dan Madura pecinta bola, agar Madura FC bisa meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya.

‘Semoga anak-anak mengerahkan kekuatan dan kemampuan terbaiknya untuk memenangi laga,” harapnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar