Olahraga

Laga Hidup Mati Genoa dan Lecce di Pekan Terakhir Seri A

Milan (beritajatim.com) – Genoa dan Lecce masing-masing akan melakoni partai hidup mati pada pekan terakhir Serie A Italia, Senin (3/8) dini hari WIB. Keduanya sedang bersaing ketat agar tak terdegradasi dan bertahan di kasta tertinggi sepak bola Italia musim depan. Genoa akan menghadapi Hellas Verona sedangkan Lecce melawan Parma.

Genoa untuk sementara berada di urutan ke-17 dengan nilai 36 poin dan hanya unggul satu poin dari Lecce di posisi ke-18. Maka dari itu, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk terhindar dari degradasi.

Jika melihat dari posisi klasemen, Genoa mungkin lebih diuntungkan daripada Lecce. Namun, mereka tetap harus memenangkan pertandingan jika tak ingin mengambil risiko. Pasalnya, jika gagal menang dipastikan mereka akan menemani Brescia dan SPAL yang lebih dulu terdegradasi dengan syarat Lecce meraih kemenangan.

Pelatih Lecce Fabio Liverani menuntun pemainnya gar melakukan segala cara untuk memenangkan pertandingan terakhir sambil berharap Genoa kalah dari Verona. Liverani ingin timnya tetap bertahan di Serie A.

“Para pemain selalu menempatkan hati dan jiwa mereka ke dalam pertandingan dan tidak selalu mendapatkan apa yang mereka layak dapatkan,” kata Liverani dalam konferensi persnya, dilansir dari football Italia, Ahad (2/8).

Ia masih yakin Lecce akan bertahan di Serie A. Menurutnya kesempatan masih terbuka lebar meski disadari penentuan juga tergantung dari pertandingan lain. Jelang pertandingan final tersebut, ia mengingatkan ketenangan mental dan pikiran juga akan menentukan permainan nanti.

“Menjalani pertandingan ini tanpa penggemar kami adalah cacat lain, tetapi kita semua berada di kapal yang sama dan harus beradaptasi. Kota ini tepat di belakang kami dan mereka tahu berada di Serie A sangat berharga bagi Lecce secara keseluruhan,” ujarnya.

Genoa sepertinya harus menyiapkan mental dan pikiran menghadapi Hellas Verona. Sebab, pelatih Verona yang juga mantan pelatih Genoa, Ivan Juric akan bersikap profesional dalam pertemuan terakhir. Ia tak peduli dengan sejarah masa lalunya bersama Genoa.

“Saya tidak akan memainkan pemain tim muda apa pun besok. Saya ingin permainan yang serius dan adil, dengan fokus maksimal,” tegas Juric dalam konferensi pers jelang laga.

Juric merupakan pelatih Genoa dari 2016 hingga 2019. Saat ini, Juric membawa Verona berada di posis kesembilan klasemen. Menurutnya capaian timnya saat ini melebihi target. Ia mengaku terkejut dengan penampilan beberapa pemain mudanya seperti Marash Kumbulla, Mattia Zazzagni, dan Marco Faraoni. [kun]

Jadwal pertandingan pekan terakhri Serie A Italia.

Minggu (2/8/2020)

23.00 WIB SPAL vs Fiorentina

Senin (3/8)

01.45 WIB Genoa vs Hellas Verona

01.45 WIB Lecce vs Parma

01.45 WIB Bologna vs Torino

01.45 WIB Sassuolo vs Udinese





Apa Reaksi Anda?

Komentar