Olahraga

Label ‘Los Galaticos’ Madura United Jadi Sasaran Motivasi Lawan

Pamekasan (beritajatim.com) – Direktur Madura United FC, Haruna Sumitro menilai label ‘Los Galaticos’ bagi skuadnya membuat timnya dijadikan sebagai sasaran motivasi oleh para lawan untuk dikalahkan. Hal tersebut terlihat dalam dua musim terakhir. Keberadaan sejumlah pemain bintang plus pemain berlabel timnas dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, justru menjadikan lawan semakin termotivasi untuk mengalahkan Madura United, baik di laga kandang maupun tandang.

“Dalam dua tahun terakhir, banyak hal yang menjadi perhatian dan menjadi bahan evaluasi. Banyaknya pemain bintang hingga ada yang melabeli Los Galaticos menjadikan semua lawan memiliki motivasi lebih besar untuk mengalahkan Madura United,” kata Direktur Madura United FC, Haruna Sumitro, Kamis (2/1/2020).

Pihaknya menilai label ‘Los Galaticos‘ juga dibuktikan dengan keunggulan ball passisition selama kompetisi Liga 1 2019 bergulir. Sekalipun pada akhirnya mereka gagal merealisasikan ambisi sebagai yang terbaik di akhir kompetisi.

“Dari hasil statistik, dari 34 pertandingan penguasaan bola Madura United hanya 2 pertandingan yang berada di bawah 50 persen,” sambung Direktur yang akrab disapa HS.

Dari itu, pihaknya memastikan sekitar 80 persen skuad lama di musim lalu bakal dipertahankan untuk menghadapi musim depan. “Memperbanyak kesempatan pemain muda dan komposisi tim tidak banyak bongkar pasang menjadi arah di musim depan,” tegasnya.

“Sekitar 80 persen skuad lama dan menambah pemain muda sedang dijalanlan oleh pelatih. Ada kemungkinan 5 pemain muda yang bergabung,” pungkas pria yang saat ini tercatat sebagai jajaran pengurus PSSI.

Untuk menghadapi musim depan, Madura United melakukan cuci gudang di sektor pemain asing. Empat nama asing sebelumnya, Ante Bakmaz (Australia), Aleksandar Rakic (Serbia), serta Diego Assis dan Jaimerson Xavier (Brasil), seluruhnya dilepas.

Saat ini tercatat sebanyak dua nama pemain asing yang saat ini dipastikan sudah teken kontrak bersama tim, yakni Brian Ferreira (Irak) dan Zah Rahan Krangar (Liberia). Sementara dua pemain asing lainnya dipastikan menyusul dan bergabung pada latihan perdana, beberapa hari kedepan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar