Olahraga

Kushedya Hari Yudo Setuju Liga 1 Tanpa Penonton

Pemain baru Arema FC, Kushedya Hari Yudo dengan tatto singa di tangan.

Malang(beritajatim.com) – Penyerang andalan Arema FC, Kushedya Hari Yudo mengaku setuju jika Liga 1 2020 digelar tanpa penonton. Alasan utama dia setuju adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, apalagi pandemi belum berakhir.

Pemain yang masuk dalam daftar seleksi Timnas Indonesia dalam ajang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini menilai bila pun Liga 1 lanjut dengan penonton kemungkinan suporter akan berpikir dua kali untuk hadir. Sebenarnya dia berharap suporter tetap diperbolehkan hadir langsung mendukung tim, namun demi kebaikan dia setuju tanpa penonton.

“Ya kalau secara pribadi ingin ada suporter yang datang mendukung. Tapi situasinya tidak memungkinkan karena ada musibah (pandemi Covid-19) kan,” ujar Kushedya, Rabu, (22/7/2020).

Sementara itu, terkait aktivitas selama libur kompetisi dampak pandemi Covid-19 dia mengaku rajin melakukan latihan sendiri. Biasanya dilakukan dengan teman seprofesi di Malang Raya. Menurutnya, menjaga kebugaran dan fisik juga untuk mengusir rasa jenuh dan kerinduan iklim kompetitif Liga 1.

“Biasanya tiap hari sudah terbiasa latihan, lalu nanti akhir pekan pasti ada pertandingan baik home atau away. Tetapi tiba-tiba sekarang tidak ada, jadi beda rasanya. Untuk menghilangkan jenuh ya karena tidak ada pertandingan. Biasanya berkumpul dengan teman-teman untuk main bola jaga kondisi,” tandas Kushedya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar