Olahraga

Kurang Fokus, Madura United Gagal Amankan Poin di Kandang

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC gagal mengamankan 3 poin sempurna pasca bermain imbang tanpa gol menjamu Persiraja Banda Aceh, pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020) malam.

Berkat hasil tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab hanya mampu menambah 1 poin. Sementara tim tamu yang tercatat sebagai salah satu tim promosi, kembali sukses menambah poin seperti yang mereka dapatkan pada laga perdana saat menjamu tim bertabur bintang, Bhayangkara FC.

Padahal bagi tuan rumah, mereka bermain dengan komposisi terbaik khususnya pasca menang telak 4 gol tanpa balas saat menjamu PS Barito Putera pada pekan pertama kompetisi tertinggi sepakbola tanah air di Stadion Gelora Madura, beberapa waktu lalu.

“Pada laga ini, ada perbedaan mendasar yang terjadi di lapangan. Tidak seperti saat laga pertama menghadapi Barito yang bermain agresif, kali ini justru bermain dengan tempo lambat dan cenderung mengikuti permainan lawan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Memasuki babak kedua, juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga mencoba meningkatkan agresifitas permainan dengan memasukkan sejumlah pemain andalan. Termasuk pemain anyar yang tercatat sebagai pemain asing Asia, Jacob Pepper yang diberi kesempatan menjalani debut.

“Babak kedua sudah banyak akselerasi dan peluang yang tercipta, sekalipun tidak jauh berbeda dengan gaya permainan pada babak pertama. Para pemain justru terpengaruh lawan yang menerapkan permainan dengan tempo lambat,” ungkapnya.

Hanya saja pada laga tersebut, Fachruddin Aryanto cs justru gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. “Memang peluang pada babak kedua kita cukup banyak, namun karena pemain kurang fokus dan terburu-buru mengeksekusi (bola), akhirnya banyak peluang sia-sia,” pungkasnya.

Hasil tersebut membuat tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, harus puas dengan raihan satu poin sekaligus menggenapkan raihan menjadi 4 poin dari dua laga yang dijalani. Sekaligus membuat mereka gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara. [pin/but] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar