Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kunci Sukses Persepam Pamekasan Sapu Bersih Poin di Fase Grup Liga 3

Seleberasi pemain Persepam saat kontra Perssu Sumenep, pada laga bertajuk Derby Madura, laga pamungkas Grup D Liga 3 PSSI Jatim 2021, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (11/11/2021). [Gambar: Hendra Widodo for beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Persepam, Moh Ramli Efendy menyampaikan kunci sukses timnnya mampu lolos fase Grup D Liga 3 PSSI Jatim 2021, dengan catatan menyapu poin bersih dari tiga laga yang dijalani.

Pada babak penyisihan grup yang digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati tergabung bersama tiga tim berbeda. Masing-masing Kresna FC Surabaya, PS Kota Pahlawan (KOPA) Surabaya, serta Perssu Sumenep.

Selama menjalani babak penyisihan grup, tim kebanggaan masyarakat Pamekasan, sukses menyapu bersih tiga laga berbeda. Masing-masing menang 1-0 dari PS KOPA, menang 2 gol tanpa balas dari Kresna FC, serta menang tipis 1-0 dari Perssu di laga pamungkas.

“Syukur Alhamdulillah, kami bisa memastikan diri lolos dari fase grup. Sekaligus menyapu bersih semua poin dari tiga laga yang kami jalani, ini sesuai dengan target yang kita rencanakan sebelumnya,” kata Moh Ramli Efendy kepada beritajatim.com, Sabtu (13/11/2021).

Disinggung soal motivasi anak didiknya yang tampil solid selama babak penyisihan, ia hanya memastikan jika Ananda Bachtiar dan kawan-kawan hanya dicekoki dengan motivasi berupa tiap laga sebagai partai final yang harus mereka menangkan.

“Kami selalu menekankan kepada para anak-anak, jika semua laga merupakan final yang harus dimenangkan. Motivasi dan semangat seperti itu ternyata mampu mendongkrak motivasi pemain untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan,” ungkapnya.

Hanya saja timnya masih membutuhkan beberapa pembenahan yang harus segera dilakukan, khususnya menjelang bergulirnya babak 32 besar. “Hal ini merupakan langkah awal, sebab perjalanan masih panjang. Sebab kita masih harus menjalani pertandingan sistem gugur untuk tiket babak 16 besar,” jelasnya.

“Selama menjalani babak penyisihan grup, terdapat beberapa kelemahan yang harus segera kita perbaiki. Sebab lawan yang akan kita hadapi di babak 32 besar, tentunya mereka yang terbaik dari tim lain yang mereka sisihkan di fase grup,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat Pamekasan, khususnya suporter Persepam, agar dapat tampil baik dan dapat lolos ke fase berikutnya. “Doa dan dukungan tentunya sangat kami harapkan, khususnya dari masyarakat Pamekasan dan suporter Persepam,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar