Olahraga

Skenario Ganti Taktik

Kunci Sukses Pamekasan FC Curi Poin dari Persesa

Skuad Pamekasan FC saat menghadapi Persesa Sampang, pada laga bertajuk Derby Madura pada lanjutan Liga 3 Regional Jatim 2019.

Pamekasan (beritajatim.com) – Skenario perubahan taktik menjadi salah satu kunci kesuksesan Pamekasan FC kembali mencuri poin di markas lawan, sekalipun kali ini hanya mampu mencuri 1 poin pasca bermain imbang tanpa gol melawan Persesa Sampang, Jumat (6/9/2019).

Pada laga keempat putaran pertama babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur, Laskar Ronggosukowati harus bekerja ekstra keras untuk menahan gempuran tim tuan rumah. Terlebih gawang tim tamu nyaris kebobolan melalui titik 12 pas, beruntung eksekusi penalti melebar ke luar gawang.

Terlebih pada awal babak kedua, tim asal Bumi Gerbang Salam harus bermain dengan 10 pemain akibat satu pemain mereka mendapat kartu merah. “Disiplin dan kerja keras berbuah hasil dengan raihan 1 poin di markas lawan,” kata Pelatih Pamekasan FC, Moh Romli Efendy.

Tidak kalah penting, perubahan strategi menjadi salah satu kunci penting meredam serangan Persesa yang berambisi mengamankan poin. “Strategi kita rubah sedikit pasca satu pemain kita keluar, yakni memperkuat lini pertahanan,” ungkapnya.

Hasil tersebut membuat mereka mampu meneruskan tren positif dalam mengumpulkan poin, khususnya pasca keberhasilan mereka mencuri 3 poin sempurna di markas Suryanaga Connection di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dengan hasil tersebut, saat ini mereka mengoleksi sebanyak 7 poin dari empat laga yang dijalani. Sekaligus menempel ketat dan menyamai raihan poin sementara PS Kota Pahlawan Surabaya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar