Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Bertolak ke UEA

Jakarta (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia berangkat ke Dubai pada Rabu (2/10/2019) malam. Hal ini sebagai persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10/2019) di Stadion Al-Maktoum, Dubai.

Skuat Garuda bertolak ke Dubai menggunakan maskapai Emirates dengan jadwal penerbangan pukul 00.40 WIB Kamis dinihari. Nantinya mereka akan mendarat di Dubai pada Kamis pagi waktu setempat.

Sebelum berangkat, skuat Garuda telah melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (2/10), yang diikuti oleh 21 pemain dari 25 yang dipanggil. Latihan pun berlangsung enjoy dan pemain tampak sangat menikmati menu latihan.

Manahati Lestusen, Alberto Goncalves, Yanto Basna dan Novri Setiawan yang masih belum bergabung dengan latihan. Saat latihan terdapat nama-nama pemain baru seperti Wawan Hendrawan, Wawan Febrianto, Dendi Santoso, Bayu Pradana, Lerby Eliandry dan Rezaldi Hehanussa.

“Kenapa kami lama di UEA, ini buat belajar dari pengalaman, kemarin di Yordania. Kami siapkan untuk TC-nya agak panjang, tetapi karena suatu hal TC-nya jadi lebih pendek, akhirnya tahulah apa yang terjadi kemarin di Yordania kan. Karena ini dari pengalaman,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Selama di Dubai, Andritany dan kawan-kawan berencana akan melakoni satu laga uji coba. Pertandingan tersebut sebagai pemanasan sebelum menghadapi UEA.

“Akan ada satu kali uji coba dengan tim di sana. Kami tidak bisa banyak-banyak tanding karena pemain sudah banyak main di Liga 1. Kami ada di tengah musim, ini yang kami dapat pelajaran penting yang kami dapat dari pemusatan latihan sebelumnya,” jelas Simon. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar