Olahraga

Krisis Pemain Bayangi Persebaya Jelang Kontra Persib

Surabaya (beritajatim.com) – Krisis pemain membayangi tim Persebaya meski telah meraih kemenangan perdana di kandang. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman harus memutar otak untuk menjaga tren kemenangan ini.

Pada pertandingan lawan Persela kemarin, tiga pemain ditarik keluar karena cedera. Yakni Oktafianus Fernando yang harus diganti pada menit 40, Fandi Eko Utomo menit 71 setelah terlihat memegangi kakinya dan Osvaldo Haay yang keluar menit 84.

Jika ketiganya dinyatakan cedera, tentunya merugikan skuad Bajul Ijo mengingat Daminian Lizio absen lawan Persib karena terkena kartu merah saat lawan Persela. Sedangkan Manu Dzalilov, sekarang masih menepi setelah tiga jahitan di pelipisnya.

Padahal di laga selanjutnya, Persebaya harus menghadapi Persib, Sabtu 6 Juni 2019 di Gelora Bung Tomo. “Antisipasinya, saya percayakan pada pemain yang fit (lawan Persib). Situasi ini bukan yang pertama kali bagi Persebaya,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Selasa (1/7/2019).

Pelatih asal Majalengka itu mengatakan, posisi sulit pernah juga dilalui Persebaya pada laga sebelumnya. Lawan Borneo FC, Bajul Ijo tanpa Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Misbakhus Solikin yang cedera.

Meski tampil tanpa tiga pemainnya, Persebaya mampu unggul 2-1 di kandang Borneo FC. Djanur pun optimis, pada pertandingan lawan Persib nanti, semua pemain siap. “Mudah-mudahan pemain lain sama baiknya, kami kan ada 27 pemain,” ungkap Djanur. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar