Olahraga

KPP Pratama Ponorogo Kontra Jombang di Final Futsal Piala Kakanwil DJP Jatim II

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim futsal KPP Pratama Ponorogo akan bentrok menghadapi Jombang di final turnamen Piala Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II 2019 pada 19 September mendatang setelah keduanya menang di laga semifinal yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam.

KPP Pratama Ponorogo memetik kemenangan 3-1 atas KPP Pratama Tuban, sedang pendatang baru KPP Pratama Jombang menang 2-0 atas KPP Pratama Bangkalan. Laga KPP Pratama Ponorogo kontra KPP Pratama Tuban berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit awal.

KPP Pratama Tuban nyaris mencetak gol cepat dari tendangan jarak jauh pemain anchor Budi. Sepakan keras Budi dari daerah pertahanan Tuban beberapa detik usai kick off mengenai mistar gawang KPP Pratama Ponorogo dan bola out.

KPP Pratama Ponorogo justru berhasil memaksimalkan peluang menit pertama lewat bomber mereka Aga. Berdiri dalam posisi bebas di sisi kiri pertahanan KPP Pratama Tuban, Aga melepas tendangan keras dan menjebol gawang KPP Pratama Tuban sekaligus mengubah skor 1-0.

Tidak butuh waktu lama, KPP Pratama Tuban menyamakan kedudukan 1-1 menit 4 lewat gol yang dicetak pemain senior, Arif. KPP Pratama Tuban kembali unggul, menyusul lahirnya gol kedua Aga menit 9 untuk membawa timnya memimpin 2-1.

Upaya KPP Pratama Tuban untuk menyamakan kedudukan gagal terwujud, kendati mereka memiliki beberapa peluang. Justru gawang KPP Pratama Tuban jebol untuk yang ketiga kali, akibat gol bunuh diri Helmi. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan KPP Pratama Ponorogo.

“Alhamdullilah kami lolos ke final. Ini berkat doa dan dukungan teman-teman semua. Apalagi ini saya baru sembuh dari cedera kambuhan sejak 2015,” kata Yudhi Dwi ‘Quqa’ Putranto, Kiper KPP Pratama Ponorogo usai pertandingan.

Kiper yang baru musim ini bermain di turnamen rutin Piala Kakanwil DJP Jatim II ini beberapa kali menggagalkan peluang pemain-pemain KPP Pratama Tuban. Tahun lalu Yudhi tidak bisa tampil, karena masih dibekap cedera.

Sementara itu dua gol kemenangan KPP Pratama Jombang atas KPP Pratama Bangkalan dicetak Zami menit 8 dan Ananta beberapa detik menjelang pertandingan berakhir.

Keberhasilan KPP Pratama Jombang menembus final ini tidak hanya diraih lewat kerja keras di lapangan saja, namun juga lewat doa yang dipanjatkan sebelum mereka berangkat ke Sidoarjo. “Tadi siang waktu Sholat Dhuhur kita sholat berjamaah dan doa bersama. Artinya, kita tampil di event ini tidak tanggung-tanggung, secara spiritual juga kita siapkan,” kata Ekawati Surjaningsih, Kepala KPP Pratama Jombang, Kamis (5/9/2019) malam.

KPP Pratama Jombang merupakan KPP Pratama yang paling muda usianya di jajaran Kanwil DJP Jatim II. Peresmian Saat Mulai Operasi (SMO) KPP Pratama Jombang terhitung 1 Oktober 2018. Itu sebabnya, penampilan KPP Pratama Jombang di event tahunan Kanwil DJP Jatim II dalam kaitan memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI ini merupakan debut. “Pemain kami rata-rata masih muda. Jadi semangatnya, ya semangat muda. Kita hanya mensuport, memfasilitasi, kita siapkan pelatih dari luar. Yang utama, diniati dan diseriusi,” tandasnya. (kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar