Olahraga

Penggeledahan KPK

KPK Bawa 2 Koper 1 Kardus dari Rumah Sekpri Mantan Gubernur Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah melakukan penggeledahan rumah sekretaris pribadi mantan Gubermur Jatim, Karsali di Sakura Regensi AA-12A Surabaya, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil membawa 2 koper dan 1 kardus yang berisikan barang bukti berkas.

Dengan membawa tiga Avansa berwarna hitam, enam petugas KPK secara tergesa gesa keluar dan memasukkan semua barang bukti kedalam mobil dengan pengawalan ketat empat anggota kepolisian lengkap membawa senjata tajam.

Seakan tak ingin disorot oleh media yang sudah menunggu selama tiga setengah jam pasca penggeledahan, para anggota KPK memasukkan berkas dijok belakang tanpa memberikan keterangan sedikitpun.

Bahkan satpam komplek perumahan yang sebelumnya memberikan statement enggan berkomentar ketika keluar dari rumah Karsali bersama Ketua RT perumahan Sakura Regenci.

Awak media, tidak berhasil menggali keterangan dari rukun tetangga (RT) yang menemani KPK sedari sore, menggeledah Komisaris PT PWU Jatim tersebut. “Sama KPK saja. Saya tidak berkomentar,” kata ketua RT yang tidak mau menyebutkan namanya, Jumat (9/8/2019).

Selain menggeledah rumah Karsali, KPK juga menggeledah rumah mantan Kepala Bappeda Jatim Zainal Abidin. Informasi yang diterima, di rumah Zainal Abidin belum terlihat ada aktivitas.

Tiga hari terakhir, KPK memang sedang melakukan aktivitas di Surabaya. Satu hari sebelumnya, KPK juga telah menggeledah Kantor BPKAD Jawa Timur. Rabu, 7 Agustus 2019, juga telah menggeledah Kantor Dishub Jawa Timur, rumah Kepala Dishub Jatim Fattah Jasin, dan rumah mantan Sekdaprov Jatim Sukardi.[way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar