Olahraga

KoPHI Meriahkan Ulang Tahun ke 2 di Lapangan Legenda SOR Cikutra

Bandung (beritajatim.com) – Memasuki tahun kedua sejak berdiri pada 25 November 2017 lalu, Komunitas Pecinta Hoki Indonesia (KoPhi) menggelar Hockey Fun Games/Bermain Hoki Bersama Pecinta Hoki Indonesia di Bandung, Minggu (24/11/2019) di SOR Hoki Cikutra, Bandung.

Menurut Ketua KoPHI, Ella Relwati, visi dan misi KoPHI adalah mengedepankan pembinaan bagi anak-anak SD dengan harapan atlit-atlit binaan usia dini ini akan menjadi pemain handal di Olimpiade 2032 di Indonesia. “KoPHI saat ini sudah mempunyai 2 club usia SD, di Tangsel Club Hoki BXC sejak Desember 2018 dengan jumlah 30 murid SD/SMP dan di Bandung Cikutra sejak September 2019,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengaku bersyukur dan berterima kasih kegiatan tersebut bisa terlaksana dan didukung banyak pihak. “Kegiatan terselenggara atas dukungan dan kerjasama dengan Warung Raos, SKKMigas-PetroChina, Pertamina Patra Niaga, SKKMigas-PGN SAKA, Moe Salon, serta Media Partner: Small & Smart dan Pikiran Rakyat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tim hoki yang berlaga di arena Fun Games Hoki, yakni Cervo 3 tim Putra/Putri/Putra SD, SMA 26 Putra/Putri, Saval Putra, Jalak Harupat Putra/Putri/Putra SD , ITB Putra, UPI Putra/Putri, Mix Putri (All Stars), Rajawali Hockey Club Putra, Cikutra Putra SD.

Selain itu, hadir pula sesepuh hoki Jawa Barat Beni Gosal, Aming, Husni, Dodo, Kimang, Sukarman, Entang, Reza, Damai untuk bersilahturahim dengan sesama mantan pemain hoki veteran serta seluruh peserta yang berlaga. “Acara ini disambut gembira oleh beberapa mantan pemain putri Jabar, yang menyempatkan hadir untuk ikut bergembira bermain hoki,” kata Siti, salah satu panitia pelaksana. “Mereka rindu dan kangen bermain kembali sekalipun sibuk dengan urusan pekerjaan maupun rumah tangga”.

Sesepuh Hoki Jabar, Husni Alamsyah, mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Sangat gembira bahwa Hockey Fun Games ini dapat menghadirkan pemain-pemain hoki muda sampai veteran,” katanya.

Aulia Akbar, atlit hoki Nasional, juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan berkala, di mana dalam ajang ini hadir kelompok dari usia dini sampai veteran. Greys, perusahaan alat-alat hoki yang diwakili oleh Aulia menyumbangkan beberapa stick dan bola untuk KoPHI – Bandung. [kun]

Hasil pertandingan
Juara Putra : 1. UPI, 2. CERVO, 3. SMA 26 Bandung
Juara Putri : 1. UPI 2. JHA, 3. CERVO
Juara Putra Kelompok Umur 12: 1. JHA 1, 2. Cikutra, 3. JHA 2
Juara Favorite Junior : Cikutra
Juara Favorite Senior : Mix Putri (All Stars)
Pemain Berbakat : Agil dari JHA.

Apa Reaksi Anda?

Komentar