Olahraga

Koordinasi Lini Belakang Lemah Jadi Biang Kekalahan Persela

Pelatih Persela Nil Maizar usai pertandingan.

Malang(beritajatim.com) – Persela Lamongan harus mengubur mimpi lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Pasalnya, Laskar Joko Tingkir menelan kekalahan 3-1 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis, (13/2/2020).

Ini merupakan kekalahan kedua Persela dalam ajang ini. Dengan kekalahan ini praktis Persela tersingkir dari Piala Gubernur Jatim.

Dari grup B Arema FC dan Persija Jakarta yang lolos ke fase semifinal.

Pelatih Persela, Nil Maizar kecewa dengan performa timnya. Menurutnya, biang keladi kekalahan atas Arema disebabkan oleh lemahnya koordinasi lini belakang timnya.

Hal ini dikatakan Nil, harus segera diperbaiki sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

“Kita harus perbaiki tektikal, apalagi pemain belakang harus lugas. Jangan ragu-ragu kalau mau buang bola ya buang bola. Jangan ulangi kesalahan yang tidak perlu terjadi. Tadi ada tiga kesalahan fatal yang berakibat gol bagi tim lawan,” kata Nil.

Nil mengatakan sebenarnya timnya sudah bermain sesuai taktik yang dia inginkan. Hanya saja perlu waktu untuk memperbaiki koordinasi antar lini. Dia pun meminta maaf kepada suporter Persela atas hasil buruk yang didapat.

“Sebenarnya tadi kami bermain sesuai taktik, tapi ada kesalahan di lini belakang. Kepada suporter kita minta maaf karena mungkin hasil ini tidak sesuai ekspetasi,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar