Iklan Banner Sukun
Olahraga

BRI Liga 1 2021

Kontra PSIS, Madura United Kembali Jalani Laga Berat

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga berat bakal kembali dijalani Madura United FC, kala bentrok melawan PSIS Semarang pada laga pekan kelima Liga 1 yang dijadwalkan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jakarta, Rabu (29/9/2021) besok.

Hal tersebut tidak lepas dari padatnya jadwal yang harus dijalani tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, khususnya pasca menang 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) lalu.

Hal serupa hampir sama dengan yang dialami PSIS Semarang, di mana mereka juga menjalani pertandingan keempat hampir sama dengan jadwal yang dilalui Madura United. Sehingga tahap recovery kedua tim tidak jauh berbeda.

“Kemarin kami bermain di hari yang sama (dengan PSIS Semarang), sekalipun waktunya sedikit berbeda,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Selasa (28/9/2021).

Kondisi tersebut tentunya membutuhkan keputusan matang untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit, apalagi padatnya jadwal pertandingan juga bakal berdampak pada aspek kebugaran anak asuhnya.”Saat ini kondisi fisik pemain juga harus kita pikirkan,” ungkapnya.

“Salah satunya dengan mempersiapkan rotasi pemain saat menghadapi PSIS Semarang, sebab kami tidak ingin mengambil resiko dengan padatnya jadwal yang akan kita jalani untuk kompetisi musim ini,” jelas Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai calon lawan yang akan dihadapi, Laskar Mahesa Jenar merupakan salah satu tim kuat dengan komposisi pemain muda. “PSIS merupakan tim bagus dan tidak boleh diremehkan, mereka dihuni banyak pemain muda yang berkolaborasi dengan pemain asing yang juga bagus-bagus,” tegasnya.

“Dari itu, kami akan tetap mewaspadai mereka sebagai lawan. Tentunya juga tidak boleh kita remehkan. Apalagi komposisi pemain di Liga 1 untuk musim ini terbilang cukup merata dan sulit diprediksi,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar