Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kontra Persib, Laskar Joko Tingkir Tanpa 3 Pilar

Para pemain Persela saat menjalani sesi Latihan.

Lamongan (beritajatim.com) – Pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Persela Lamongan versus Persib Bandung pada Kamis (4/11/2021) hari ini, di Stadion Maguwoharjo Sleman, pukul 20.30 WIB.

Mungkin di atas kertas Persib lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan, pasalnya tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini bakal tampil tanpa dua pemain andalannya, yakni Ivan Carlos dan Jabar Sharza. Bahkan, pemain tengahnya, Gian Zola pun harus absen karena terhalang perjanjian dengan Persib.

“Kami akan turun dengan pemain-pemain muda kami, karena dua pemain asing kami yakni Ivan Carlos dan Jabar Sharza mengalami cedera. Satu lagi Gian Zola tidak bisa main karena karena sesuai perjanjian kita dengan Persib, saat Persib memberikan pinjaman Zola kepada Persela,” ungkap Pelatih Persela, Iwan Setiawan saat konferensi Pers.

Meski begitu, Pelatih asal Medan ini berharap para anak didiknya akan bisa tampil maksimal di lapangan, sehingga mampu meraih poin penuh. “Saya berharap mudah-mudahan anak-anak muda besok bisa memberikan yang terbaik untuk Persela,” sambungnya.

Sementara itu, mengetahui Persela akan turun tanpa pemain andalannya, Pelatih Persib Robert Rene Albert mengatakan, bahwa hal itu tidak berarti menjadikan garansi kemenangan bagi timnya. Menurutnya, daripada memikirkan absennya pemain andalan Persela, ia lebih memilih untuk fokus ke persiapan timnya sendiri.

“Saya tidak terlalu menjadikan jaminan terkait formasi tim lawan yang semisal seperti Persela saat ini tanpa 2 pemain asing karena cedera. Karena saya fikir, setelah pertandingan terakhirnya, mereka juga mempersiapkan diri untuk melakukan pemulihan seperti halnya kita. Jadi saya yakin, Persela juga akan menunjukkan permainan terbaiknya besok,” papar Robert.

Lebih lanjut, Robert mengaku jika pihaknya tengah menyelesaikan sejumlah latihan pemulihan untuk timnya. Atas pencapaian Persib sampai sejauh ini, kata Robert, ini bukanlah hal yang mudah, para pemainnya diharuskan bisa tampil lebih segar sehingga selalu bisa memberikan yang terbaik.

“Ada 21 pemain yang disiapkan untuk main besok, mengenai line up yang akan disiapkan, ini seperti biasanya. Karena hari ini kita akan melaksanakan official training, jadi saya akan melihat bagaimana sikap mereka, kesiapan, kebugaran, dan pastinya akan saya tentukan besok saat match day. Siapa saja yang siap untuk mengisi line up,” terangnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar