Olahraga

Kontra Borneo FC, Pikal Mulai Dampingi Persebaya di Bench

Surabaya (beritajatim.com) – Wolfgang Pikal sudah sah menjadi pelatih Persebaya. Bahkan, Pikal percaya diri sudah bisa mendampingi para pemain bertanding di bench. Pikal mengaku sudah menyelesaikan semua keperluan menjadi pelatih di Liga 1.

Pelatih asal Austria itu mengatakan terkait paspor dan lainnya sudah beres. “Paspor sudah, mungkin 3 hari sudah beres, dan Insya Allah hari Jumat saya bisa di bangku cadangan,” kata Pikal, Selasa (8/10/2019).

Sebelumnya, Pikal tidak bisa mendampingi tim Persebaya di tiga pertandinga. Hal itu disebabkan karena ia belum memenuhi syarat menjadi pelatih Liga 1. Pikal juga mengatakan, selama ini Paspornya yang dipermasalahkan. Maka dari itu, ia tak kunjung disahkannya oleh PT LIB. “Saat itu, izin yang dari Disnaker belum, soalnya paspor saya belum terima dari Kedutaan Austria,” kata saat itu.

Selain itu, Pikal harus mengurus paspor baru, dan mengikuti proses panjang. Hal itu diminta supaya proses tersebut segera rampung dan statusnya di Persebaya segera mendapatkan kejelasan serta diakui oleh PT LIB. “Memang waktu itu, paspor harus available 18 bulan, tapi paspor saya hanya available 1 tahun sisanya. Kami perpanjang lagi paspornya, jadi bikin paspor baru dan tiga hari lagi sudah rampung,” ucap Pikal.

Dengan status ini, saat menghadapi Borneo FC, pada Jumat 11 Oktober 2019 Pikal memastikan bisa berada di bench pemain. Serta akan langsung memberikan intruksi kepada Ruben Sanadi dkk.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar