Olahraga

Kontra Barca, Simeone: Atletico dalam Momentum Positif

Jeddah (beritajatim.com) – Semifinal kedua Piala Super Spanyol mempertemukan Atletico Madrid dengan Barcelona. Duel tersebut berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1) dini hari WIB.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, diminta bereaksi jelang laga ini. Ia mengakui kualitas kelas wahid para pemain lawan. Barca, menurut Simeone, memiliki gaya menyerang yang bisa menghancurkan siapa saja. Belum lagi skill individu kelas dunia milik jugador La Blaugrana.

Namun Los Colchoneros tidak datang dengan tangan kosong. Sebelum bigmatch ini, Joao Felix dan rekan-rekan memiliki statistik mentereng.

Atletico baru mencatat empat kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Sebuah modal berharga jelang lawatan ke tanah Arab. “Kami memasuki permainan dengan momentum yang baik. Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Bermain melawan yang terbaik di dunia, membuat Anda lebih kuat,” kata Simeone dikutip dari Sportskeeda, Kamis (9/1).

Menurut Simeone, timnya akan meningkatkan kewaspadaan dan persiapan jika tampil di laga seperti ini. Dengan sendirinya, kualitas skuat Los Rojiblancos mengalami perkembangan, baik dari segi taktis, maupun mentalitas.

Dalam sembilan pertemuan terakhir, Atletico belum bisa mengalahkan Barcelona. Menurut Simeone, apa yang terjadi nanti, nuansanya berbeda dengan pertandingan di liga. Hanya ada pertandingan tunggal. Pemenang lolos ke final menghadapi Real Madrid, dan yang kalah tersingkir. Tak ada perebutan tempat ketiga. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar