Olahraga

Kontingen Banyuwangi Kembali Tambah Medali di Porprov Jatim

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pundi-pundi perolehan medali Kontingen Banyuwangi di Porprov VI Jawa Timur terus bertambah. Tambahan itu lahir dari cabang olahraga wushu.

Melakoni tanding di GOR Kemantren, Paciran, Lamongan, Senin (8/7/2019) malam, tiga atlet yang lolos ke final masing-masing meraih medali perunggu. Mereka adalahh Muhammad Safaat yang turun di kelas 42 kg, Yara di kategori 48 kg putri serta Audy Agfa Dio di 52 kg putra.

Torehan perunggu ini sekaligus mengangkat posisi klasemen sementara perolehan medali Banyuwangi yang sebelumnya berada di papan bawah. “Wushu dapat tiga perunggu. Terima kasih atas doa kawan-kawan,” ucap Pelatih Wushu Banyuwangi, Suhadak, Selasa (9/7/2019).

Perunggu yang didapat wuhsu merupakan medali pertama kontingen asal Banyuwangi yang bertanding di Lamongan. Banyuwangi masih berharap medali lagi di pertandingan terkahir cabang wushu yang akan berlangsung, Selasa (9/7/2019).

Tak hanya itu, raihan medali Kontingen Banyuwangi kembali bertambah di cabor senam. Dari arena senam yang berlangsung di Gresik, anak asuh Nurhayani Kurniawan berhasil menyumbang 1 perunggu.

Harapan mendapat medali di cabang senam tampaknya masih terbuka. Sebab pada Selasa siang, 5 pesenam Banyuwangi akan berlaga di final. “Tiga anak masuk final artistik putra dan putri. Dua pesenam aerobic gymnastik juga menembus babak penentuan juara,” katanya.

Total raihan medali bagi kontingen Banyuwangi hingga Selasa (9/7/2019) pagi, terdiri dari 5 emas, 2 perak dan 11 perunggu. Hasil itu sekaligus mengerek posisi klasemen sementara perolehan medali Kota Gandrung. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar