Iklan Banner Sukun
Olahraga

Semifinal Sepak Bola Porprov Jatim VII

KONI Yakin Tim Sepak Bola Jember Punya Mental Juara

Ketua KONI Jember Sutikno

Jember (beritajatim.com) – Optimisme Sutikno, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jember, mengiringi keberangkatan tim sepak bola kota itu menuju Kabupaten Lumajang, untuk menjalani pertandingan semifinal Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, di Stadion Semeru, Kamis (30/6/2022).

“Di pundak Anda semua, besok nama Jember akan tertoreh prestasi juara satu. Saya yakin kamu bisa. Saya yakin kamu punya mental juara,” kata Sutikno, saat berpidato mendampingi Bupati Hendy Siswanto yang menjamu tim sepak bola Jember di Pendapa Wahyawibawagraha Jember sebelum bertolak ke Lumajang, Rabu (29/6/2022) siang.

“Besok saatnya kamu bisa berbuat untuk Jember dan membanggakan Bapak Bupati yang mendukung penuh kegiatan olahraga di Jember mulai dari awal. Saya doakan, semoga semua dilancarkan,” kata pria yang pernah menjadi ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Jember itu.

Jember akan menghadapi tim sepak bola Kabupaten Malang. Sebelum lolos ke semifinal, Jember tidak pernah terkalahkan sepanjang babak penyisihan Grup C dan perempat final. Setelah menang WO 3-0 atas Kota Malang pada pertandingan pertama, anak-anak asuhan pelatih M. Rofiq itu menang 1-0 atas Kabupaten Pasuruan dan 2-0 atas Kabupaten Jombang.

Sukses menjuarai Grup C membuat Jember tampil di perempat final menghadapi Kota Pasuruan yang menjadi runner-up Grup D. Dalam pertandingan tersebut, Jember menang 1-0 dan lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, dalam perjalanan menuju semifinal, Kabupaten Malang juga tak terkalahkan dalam pertandingan penyisihan Grup B. Mereka menahan imbang Kota Surabaya 1-1, menang 2-1 atas Kabupaten Kediri, dan imbang 1-1 dengan Kabupaten Bojonegoro. Di semifinal, Kabupaten Malang memaksakan hasil imbang 1-1 saar melawan tuan rumah Lumajang, sebelum menang 4-2 melalui adu penalti. [wir]


Apa Reaksi Anda?

Komentar