Iklan Banner Sukun
Olahraga

KONI Pamekasan Target 10 Besar di Ajang Porprov Jatim 2022

Suasana pelepasan atlet untuk Porprov Jatim 2022 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (16/6/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan mematok target 10 besar pada ajang regional tingkat Jawa Timur, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) VII Jatim 2022.

Pada ajang yang digelar di empat lokasi berbeda, yakni Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo, KONI Pamekasan mendelegasikan 187 atlet dari 23 cabang olahraga (cabor) sebagai kontingen Kabupaten Pamekasan.

Para atlet dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (16/6/2022). Dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kusairi, dan lainnya.

“Pada ajang ini, kami sangat berharap agar kontingen Pamekasan bisa tampil lebih baik dari ajang sebelumnya. Hal ini tentunya menjadi target bagi kami untuk ajang Porprov Jatim 2022,” kata Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto, Sabtu (25/6/2022).

Pada ajang Porprov Jatim 2019 lalu, kontingen Pamekasan menempati urutan 14 klasemen akhir perolehan medali dari berbagai cabor yang dilombakan. “Target dan capaian prestasi 10 besar ini selaras dengan keinginan Bupati Pamekasan (Badrut Tamam),” ungkapnya.

“Kami optimistis bisa target prestasi 10 besar ini bisa tercapai, lebih baik dari sebelumnya yang bertengger di posisi 14 klasemen akhir. Jadi kami optimistis masuk 10 besar se Jatim, apalagi persiapan sudah kita lakukan sejak dua tahun terakhir,” tegasnya.

Terlebih pada ajang tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, juga menyiapkan bonus alias reward bagi para atlet yang nilainya lebih tinggi dari sebelumnya. Di mana peraih emas akan mendapat bonus sebesar Rp 25 juta, medali perak sebesar Rp 15 juta dan medali perunggu sebesar Rp 10 juta. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar