Iklan Banner Sukun
Olahraga

KONI Pamekasan Komitmen Cetak Atlet Berprestasi

Prosesi Pelantikan Pengurus KONI Pamekasan, Periode 2021-2025 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (21/12/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Loeqman Al-Hakim menyampaikan komitmennya untuk mencetak atlet berprestasi melalui berbagai program pemusatan latihan.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus KONI Pamekasan, Periode 2021/2025 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (21/12/2021).

Dalam prosesi pengukuhan dan pelantikan yang mengusung tema ‘Bergerak Maju Bersama Ciptakan Prestasi Luar Biasa’, dihadiri Sekretaris KONI Jatim, Suwanto, Sekda Pamekasan, Ir Totok Hartono, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Imam Hosairi, Pengurus KONI Pamekasan, serta sejumlah undangan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa kita mendapat amanah dari Bupati Pamekasan (Badrut Tamam), sekaligus diminta untuk bersama-sama mewujudkan para atlet berprestasi,” kata Loeqman Al-Hakim saat memberikan sambutan.

Sejauh ini pihaknya sudah menyiapkan para atlet dari berbagai cabor melalui program pemusatan latihan yang dilakukan setiap tahun. “Semua tidak berhenti berlatih untuk berprestasi, tentunya prestasi itu tidak datang secara tiba-tiba, butuh proses berupa tempaan fisik dan psikis dari tiap cabor maupun para atlet,” ungkapnya.

“Hal ini tentunya dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, seperti yang sudah kita lakukan dalam tiga tahun terakhir. Karena itu, kedepan kita harus sama-sama komitmen untuk memenuhi kreteria maupun target yang harus dicapai oleh para atlet dari berbagai cabor,” jelasnya.

Terlebih dalam beberapa tahun kedepan, kabupaten Pamekasan juga kembali berencana untuk menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Termasuk juga permintaan Bupati Badrut Tamam, agar para atlet berkontribusi untuk tingkat Jatim.

“Tidak lupa juga, Pak Bupati juga sangat menginginkan dan meminta kepada kami untuk menghasilkan tiga ajang cabang olahraga level Jawa Timur. Hal itu diminta sebelum Porprov Jatim digelar,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar