Olahraga

KONI Lumajang Minta Porprov 2021 Ditunda

Ketua KONI Lumajang H Ngateman

Lumajang (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang meminta pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2021 ditunda. Hal itu menyusul belum jelasnya kapan pandemi Covid-19 berakhir.

Alasan dari Lumajang, sejak Maret aktivitas olahraga dihentikan akibat wabah virus corona atau Covid-19. Atlet melakukan latihan mandiri di rumah dengan pengawasan secara online. “Alasan kami persiapan atlet dan daerah belum tentu maksimal, apalagi bisa-bisa dana olaharaga dialihkan ke penanganan covid-19,” terang Ketua KONI Lumajang H Ngateman, Kamis (18/6/2020).

Masih kata dia, capaian atlet yang diinginkan KONI Jawa Timur dalam kualitas bisa menurun. Sehingga, ada kendala untuk mendapatkan atlet terbaik yang bisa mewakili Jawa Timur di level nasional, bahkan internasional.

“Di era New Normal, belum ada kepastian protokol kesehatan untuk penyelenggaran olahraga baik perseorangan dan kelompok,” jelasya.

Pertemuan antara 4 Kabupaten penyelenggara Porprov 2021, yakni Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo meminta adanya penundaan. Hal itu disampaikan ke KONI Jatim. Sedangkan usia atlet dari U-21 bisa menjadi U-23. “Penundaan bisa menjadikan persiapan tuan rumah akan prasarana lebih maksimal,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar