Olahraga

KONI Kabupaten Malang Incar Tiga Besar di Porprov Jatim VII

Malang (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Malang menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV, Minggu (28/6/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen.

Dalam Musorkab tersebut, dari 40 pengurus Cabang Olahraga (Cabor), secara aklamasi memilih H Rosydin sebagai Ketua KONI Kabupaten Malang yang baru.

Sebelumnya, Rosydin menjabat Ketua Cabor Persatuan Senam Indonesia (Persani) KONI Kabupaten Malang. Dengan terpilihnya menjadi Ketua KONI, maka dia telah menggantikan Asyari yang satu periode memimpin KONI kabupaten setempat.

Selain itu, dalam Musorcab IV itu juga dihadiri Wakil Ketua KONI Jawa Timur (Jatim) M Nabil. Namun dilakukan secara Virtual Reality atau bertatap muka melalui teknologi internet yang menjadi salah satu cara alternatif ditengah pandemi Covid-19.

Ketua KONI Kabupaten Malang yang baru H Rosydin mengatakan, akan melanjutkan program yang sudah berjalan untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Malang.

“Yang paling utama kami berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), baik itu didalam pengurus KONI, pelatih maupun atlet. Serta membangun karakter untuk mencipatakan pelatih profesional dan atlet yang berprestasi ditingkat daerah, nasional maupun internasional,” tegasnya.

Kata Rosydin, dalam memimpin KONI Kabupaten Malang, target prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022, yakni Kabupaten Malang harus menembus tiga besar Jawa Timur (Jatim) dan minimal harus memperoleh 50 medali emas.

Sehingga untuk mencapai target tersebut, maka kita semua harus semangat dalam membangun prestasi olahraga di Kabupaten Malang. Karena tanpa ada kerjasama yang baik antara pengurus, cabor, pelatih dan atlet, tentunya target itu tidak akan tercapai.

“Mari kita sama-sama menata KONI Kabupaten Malang untuk lebih bagus lagi, agar bisa mencapai target yang maksimal. Sedangkan pondasi untuk memajukan prestasi olahraga yakni harus Amar Makruf Nahi Mungkar atau menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran (keburukan),” tandas Rosydin.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto berpesan kepada Ketua KONI Kabupaten Malang yang baru terpilih secara aklamasi, agar bagaimana prestasi olahraga di Kabupaten Malang terus meningkat.

Karena KONI kabupaten ini telah banyak memiliki Cabor, baik sementara ini dilakukan pendanaan melalui mandiri maupun dapat dukungan pendanaaan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kami ingin sebuah konsekwensi prestasi olahraga di Kabupaten Malang ini gemilang terhadap semua Cabor. Untuk itu, DPRD sepakat agar Pemerintah Kabupaten Malang menambah anggaran. Karena tidak ada semua kegiatan mencapai keberhasilan tanpa didukung oleh anggaran yang cukup.” tegasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar