Olahraga

KONI Kabupaten Malang Gelar Workshop Optimalkan SDM

Malang (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang menggelar workshop untuk mengoptimalkan kinerja pengurus periode 2020 – 2024.

Workshop ini memiliki tujuan memberi pembekalan pola kinerja pengurus KONI dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia atau SDM, yaitu untuk menyosong perbaikan pembinaan prestasi atlet. Workshop digelar di Hotel Cakra Residence Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Sabtu (5/9/2020).

“Workshop ini diikuti oleh pengurus, manager, pelatih, dan atlet di masing-masing cabang olahraga alias cabor. Workshop ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi, serta untuk mengejar target juara menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi alias Porprov Jawa Timur VII tahun 2021 mendatang,” tegas Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin.

Pada Porprov VII sendiri, KONI menargetkan masuk lima besar. Menurut Rosydin, menghadapi Porprov VII, perlu pemberian motivasi kepada pengurus, manager, pelatih dan atlet. “KONI Kabupaten Malang ini memiliki atlet di 52 cabor, dengan jumlah atlet sebanyak 500 orang, 170 orang pelatih, dan 52 orang manager,” terangnya.

Workshop itu juga digunakan sebagai ajang sosialisasi Porprov VIII 2024, dimana Kabupaten Malang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah.

“Kita juga memberikan sosialisasi kepada peserta, jika pada Porprov VIII Jatim 2024, Kabupaten Malang sebagai tuan rumah. Sehingga demi untuk suksesnya prestasi dan penyelenggaraan nanti, maka jauh-jauh sebelumnya sarana prasarana harus disiapkan. Terutama pada kesiapan anggaran, insfrastruktur pendukung seperti lokasi pertandingan tiap-tiap cabor, juga termasuk hotel sebagai tempat penginapan para atlet dan ofisial, serta fasilitas umum lainnya,” Rosydin mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar