Iklan Banner Sukun
Olahraga

KONI Kabupaten Kediri Pulangkan 10 Atlet Putra Daerah untuk Dongkrak Prestasi di Ajang Porprov VIII

Kediri (beritajatim.com) –Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri nampaknya cukup serius dalam mempersiapkan diri menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim ke VIII, yang akan kembali bergulir pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Di mana dalam persiapan itu, Koni Kabupaten Kediri salah satunya menempuh jalur pemulangan atlet asli putra daerah, yang sebelumnya bermain untuk daerah lain.

Dedi Kurniawan, Ketua Umum Koni Kabupaten Kediri mengatakan, ada kurang lebih 10 atlet yang berhasil dipulangkan kembali ke Kabupaten Kediri.


Menurutnya, pemulangan atlet tersebut dinilai penting untuk mendongkrak prestasi Kabupaten Kediri di ajang Porprov Jatim ke VIII nanti.

Dedi mengaku, 10 atlet yang dipulangkan itu sebelumnya memang cukup berprestasi saat membela kontingen di daerah lain. Di mana 10 atlet ini masing-masing memperoleh medali emas di ajang Porprov ke VII kemarin.

Dikatakan oleh Dedi, untuk memulangkan sejumlah atlet potensial tersebut, dirinya telah berupaya keras untuk terjun secara langsung dan mendekatkan diri baik kepada atlet maupun kepada pihak orang tua. Di situ, Dedi berusaha meyakinkan terhadap pihak yang bersangkutan terutama dalam menjamin fasilitas terhadap atlet.

“10 atlet yang berhasil kita pulang itu terdiri dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda, skateboard, senam, renang, angkat besi dan muay thai,” ujarnya.

Dikatakan oleh Dedi, dalam negosiasi tersebut pada akhirnya berjalan sesuai keinginan, dan saat ini terkait surat menyurat perpindahannya seperti Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga tengah dalam proses.

“Untuk proses perpindahan ini terus kita awal. Yang jelas, ini merupakan langkah kami untuk mulai dam terus berbenah terhadap kemajuan prestasi dari segala cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kediri,” ucapnya.

Diketahui, dalam perhetalan di ajang Porprov 2022 kemarin, kontingen Kabupaten Kediri hanya mampu finish di posisi ke 22 dalam perolehan jumlah medali. Di mana Kontingen Kabupaten Kediri berhasil mendapatkan 9 medali emas, 12 perak dan 19 perunggu. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar