Olahraga

KONI Jember Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Porprov VII 2021

Abdul Haris Afianto, Ketua Koni Jember

Surabaya (beritajatim.com) – KONI Jember sudah siap 80 persen menjadi tuan rumah Porprov ke VII 2021 mendatang dari beberapa cabang olah raga yang akan di pertandingkan.

Ketua Koni Jember Abdul Haris Afianto mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Jember dan Koni Jawa Timur terkait fasilitas sarana dan prasarana serta pembagian cabang olah raga dengan tiga kabupaten lainnya seperti Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso untuk persiapan Porprov 7 2021.

“Bupati Jember sudah bertemu dengan Koni Jatim,” kata¬†Abdul Haris Afianto, Senin (16/12/2019).

Rencananya dari 40 cabang olahraga yang akan di pertandingkan di empat Kabupaten ini, Koni Jember akan mengambil 14 cabang olah raga yang venuenya akan di pertandingkan. Sedangkan sisanya bisa bertanding di tiga kabupaten yang sesuai dengan fasilitas yang ada.

“Kesiapan Jember saat ini sudah lebih dari 50 persen, Fasilitas apapun di Jember, Bupati Jember sudah siap apapun yang akan ditarik oleh KONI Jatim untuk yang akan dipertandingkan segala jenis olahraga, kecuali selam yang akan diperlombakan di Situbondo,” ucap Abdul Haris, Senin (16/12/2019).

Meski sudah sangat siap, Abdul Haris mengaku, jika tetap ada beberapa renovasi venues yang dilakukan sehingga venues yang digunakan memang layak dan sudah berstandar nasional.

Skema pembagian venues sendiri dikabarkan saat ini tengah dilakukan pemetaan.  Sementara, Jember selaku host utama akan menyelenggarakan 14 cabang olahraga (cabor).

Kemudian, Lumajang ada 11 cabor sedangkan Situbondo dan Bondowoso masing-masing 8 cabor. Namun, jumlah cabor tersebut belum fix karena masih ada yang cabor yang belum terdaftar.

“Kalau Jember itu kita bisa tampung 5.600 oang, sedangkan Lumajang sekitan 1.000 orang, sedangkan Situbondo dan Bondowoso mungkin sekitar 700-800 orang,” ungkap Abdul Haris Afrianto.

Maka sebagai awalan, Pemkab Jember beserta KONI Jatim telah menggelar apel yang diikuti sekitar 1.000 atlet dan pembina olahraga. Serta, pemberian penghargaan kepada atlet-atlet yang berhasil meraih prestasi.[way/ted]






Apa Reaksi Anda?

Komentar