Olahraga

KONI Jatim Lakukan Rapid Test Atlet Puslatda

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Satgas Covid-19 KONI Jawa Timur bersama KONI Lumajang melakukan pengetesan atlet puslatda se-Tapak Kuda di Stadion Semeru, Jumat(1/5/2020). Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan atlet di tengah pandemi.

“Semua atlet puslatda harus diketahuuli bagaimana kondisi kesehatannya,” ujar Herus Subagyo, Bidang Organisasi dan juga Tim Satgas Covid-19 KONI Jatim.

Masih kata dia, pengecekan kesehatan dengan rapid test ke daerah, karena para atlet melakukan latihan mandiri. Pemantauan oleh pelatihpun melalui online. “Kami dari KONI Jatim ingin mengetahui kondisi mereka,” jelasnya.

Sebanyak 25 atlet asal Lumajang bergantian rapid tes untuk mengecek apakah tertular Covid-19. Selain itu, para pengurus KONI kaki gunung Semeru tak luput dites juga. “Kegiatan ini bagian dari antisipasi atlet terjangkit corona,” kata Wakil Ketua IV, Mikko Agus Pribadi.

Bagi dia, langkah KONI Jatim turun gunung mengecek kondisi atletnya dalam puslatda mandiri bagian perhatian luar biasa. Sehingga, atlet yang seharus persiapan PON 2020 di Papua harus kembali ke rumah dengan latihan mandiri. “Semoga corona usai dan masyarakat bisa memahami pentingnya olahraga serta kebersihan,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar