Iklan Banner Sukun
Olahraga

KONI Jatim Ingin Ada Rekor Baru Terpecahkan di Porprov VII

Pembukaan porprov jatim

Jember (beritajatim.com) – Pembukaan gelaran multievent Pekan Olah Raga Propinsi resmi di gelar dengan mengusung tema “Dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia”.

M Nabil ketua KONI Jawa Timur berharap ajang ini dapat membangun generasi yang siap mewakili Jawa Timur dan Indonesia.

Maka dengan menjaring atlet muda melalu multievent propinsi ini bisa ada rekor-rekor baru yang tercipta. Bukan hanya rekor Porprov tetapi juga rekor nasional.

“Saya berharap ada karya baru, ada prestasi baru, ada rekor baru minimal rekor di Porprov. Lebih lagi ada rekor nasional,” ungkap Nabil, Minggu (26/6/2022).

Diharapankan dengan adanya peningkatan jumlah pemecahan rekor, diterangkan Nabil karena pada Porprov kali ini merupakan penyelenggaraan yang tertunda selama tiga tahun. Sehingga diharapkan akan lebih banyak bakat atlet yang ditemukan.

” Mudah-mudahan ada prosentase pemecahan rekor dari atlet yang ada. Karena vakumnya itu tiga tahun. 2019 ketemu 2022 ini tidak pendek,” lanjutnya.

KONI Jatim akan membentuk tim identifikasi di tiap pertandingan cabang olahraga untuk melihat apakah ada atlet potensial. Hal ini juga sebagai sarana seleksi awal untuk menjadi ukuran kekuatan atlet-atlet di Jawa Timur.(way/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar