Olahraga

KONI Bojonegoro Rapat Kerja Persiapan Olahraga Selama Pandemi untuk Jaga Prestasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat kerja dan rapat anggota selama masa Pandemi Covid-19. Pelaksanaan rapat digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti membatasi jumlah peserta dan menjaga jarak tempat duduk, tes suhu tubuh menggunakan thermogun sebelum masuk, memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan dan handsanitazer.

Dalam rapat kerja (Raker) dan rapat anggota itu dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Anna Mu’awanah menyampaikan, dalam olahraga, longterm program atau program pembinaan jangka panjang harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM), dan program pembinaannya. Hal itu tidak bisa diraih dengan tiba-tiba dan harus persiapan dengan matang.

“Oleh karena itu setelah ada sarana prasarana, kemudian personelnya, baru kita instensifkan program-program pelatihannya. Agar di Porprov 2022 nanti kita sudah siap. Harapan besar kami, Bojonegoro bisa mewarnai terhadap cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan secara umum,” kata Bupati Anna Muawanah, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap agak KONI Bojonegoro segera mengkomunikasikan pembentukan cabang-cabang olahraga yang telah dipertandingkan dalam Porprov Jatim , namun kepengurusan cabang olahraga tersebut belum ada di Bojonegoro. “Dalam Porprov 2022 kalau bisa seluruh cabang olahraga diikuti. Tolong dipersiapkan. Karena itu merupakan probability (kemungkinan) kita menjadi juara,” kata Bupati Anna Muawanah.

Di akhir sambutannya Bupati berharap agar prestasi yang telah diraih atlet-atlet Bojonegoro tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. “Marilah prestasi yang sudah baik ini kita terus pertahankan, yang kurang baik kita benahi untuk menjadi lebih baik. Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk mendorong terhadap prestasi atlet-atlet berprestasi,” kata Bupati Anna Muawanah.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi menuturkan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Rapat Kerja dan Rapat Anngota KONI tersebut yang pertama adalah sebagai amanat dari Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI. Kemudian yang kedua sebagai sarana evaluasi kegiatan keolahragaan prestasi yang ada di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari manajemen KONI dan Cabang Olahraga (Cabor).

“Harapannya bahwa dengan hasil evaluasi ini sekaligus untuk bahan penyusunan program kerja 2021 sekaligus terintegrasi dengan program kerja 2022, terfokus pada kegiatan peningkatan pembinaan prestasi.” tutur Ali Mahmudi.

Ali Mahmudi juga menyampaikan bahwa Rapat Kerja dan Rapat Anngota KONI tersebut juga sebagai rangkaian konsolidasi baik yang ada di KONI maupun yang ada di Cabor, antara lain dengan melakukan verifikasi faktual terhadap masing-masing cabor, di antaranya data atlet, pelatih, wasit dan prestasi, sehingga KONI mengetahui perkembangan pembinaan olahraga prestasi di masing-masing cabor, sekaligus untuk melakukan kroscek keberadaan masing-masing cabor, mulai dari sekretariatnya dan sarana prasarana yang ada di masing-masing cabor

“Dari hasil verifikasi tersebut sekaligus kami. lakukan untuk pembuatan scoring, sebagai bahan referensi untuk pemberian bantuan kepada masing-masing cabor,” kata Ali Mahmudi.

Selain dihadiri Bupati Bojonegoro, Rapat Kerja dan Rapat Anggota KONI yang digelar di salah satu hotel di Bojonegoro tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid SSos MSi, Dewan Kehormatan KONI; Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi SH MH; dan seluruh Pengurus KONI, serta diikuti perwakilan dari Cabang Olahraga (cabor) yang ada di Bojonegoro. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar