Iklan Banner Sukun
Olahraga

KONI Bojonegoro Mulai Persiapkan Porprov Jatim VII 2022

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro tengah mempersiapkan diri bagi para pengurus cabang olahraga dalam rangka menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022.

Salah satunya dengan menggelar Workshop dan Pembinaan bagi cabang-cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Bojonegoro. Workshop digelar di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan menerpakan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (18/6/2021).

Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi mengatakan bahwa cabang olahraga memiliki posisi yang sangat strategis dalam rangka pembinaan dan pengembangan prestasi atlet. Selain itu, peran dan fungsi organisasi juga sangat berpengaruh terhadap performa atlet dalam meraih prestasi.

Ali Mahmudi menambahkan, kebijakan daerah maupun nasional, sudah mengharuskan masing-masing cabang olahraga untuk mempersiapkan pengelolaan atlet secara modern. “Oleh karena itu KONI menganggap bahwa workshop ini harus dilakukan sehingga nanti di dalam mengelola atlet dapat memperoleh prestasi sesuai target yang diharapkan oleh masing-masing cabang olahraga.” kata Ali Mahmudi.

Di akhir sambutannya, Ali Mahmudi berpesan kepada masing-masing pengurus cabor untuk mulai mempersiapkan atlet-atletnya jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022.

“Seluruh cabor agar segera melakukan pendataan atlet-atlet yang potensial untuk Porprov 2022. Pendaaan atlet ini bukan berarti bahwa yang didata nanti pasti akan diberangkatkan, namun tentunya melalui proses verifikasi dan seleksi, untuk kemudia dilakukan pemusatan latihan terhadap atlet-atlet tersebut,” kata Ali Mahmudi.

Sekadar diketahui, hadir dalam workshop tersebut Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi SH MH, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Syaifuddin SPd, Pengurus KONI Bojonegoro, dan Ketua serta Sekretaris dari 30 cabang olahraga (Cabor) yang menjadi anggota KONI Kabupaten Bojonegoro. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar