Olahraga

KONI Banyuwangi Gelar Presentasi Akhir Tahun, 1 Cabor Absen, Dapat Apa?

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi menggelar presentasi akhir tahun bagi seluruh cabang olahraga. Dari 34 cabor, sebanyak 33 cabor telah selesai melakukan laporan kegiatan selama setahun.

“Kegiatan presentasi ini wajib dilakukan untuk seluruh cabor. KONI Banyuwangi punya 34 cabor, 32 resmi anggota, dua masih belum menjadi anggota,” kata Sekretaris Umum KONI Banyuwangi, Afan Rully Arnanta, Selasa (31/12/2019).

Presentasi ini, kata Afan, cabor menyampaikan semua kegiatan yang telah diikuti, jumlah prestasi atlet, dan jumlah klub. Presentasi juga menentukan jumlah dana yang akan didapat pada setiap cabor.

“Kegiatan apa saja selama setahun itu dibuktikan dengan undangan, dan foto dokumentasi, prestasi dan jumlah medali dibuktikan dengan piagam resmi atau medali yang didapat, serta jumlah klub dibuktikan dengan Surat Keterangan (SK) yang sah,” ungkapnya.

Setelah itu, akan dilakukan inventaris dan verifikasi semua data ke sebuah aplikasi yang menentukan perolehan poin setiap cabor. “Jadi ada beberapa poin yang menentukan perolehan presentase dana atau anggaran untuk cabor. Kegiatan itu memiliki poin 50 persen, prestasi 40 persen dan jumlah klub 10 persen. Hasilnya akan ditentukan melalui sebuah aplikasi. Jadi besarannya sesuai dengan hasil verifikasi dan penghitungan nanti,” katanya.

Sementara, hingga last minute hanya satu cabor yang tidak datang melakukan presentasi yaitu, Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi). Lalu, bagaimana nasib cabor tersebut.

“Sesuai kesepakatan semua cabor, presentasi dilakukan hanya satu hari. Jika dalam waktu yang ditentukan yang bersangkutan tidak datang maka konsekuensi nya dana anggaran untuk cabor yang didapat akan kecil,” ungkapnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar